logo

Selamat Atas Dilantiknya

Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pontianak, Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Pontianak dan Ketua Pengadilan Agama
Selamat Atas Dilantiknya

8 Nilai Utama Mahkamah Agung RI

Delapan Nilai Utama yang Harus di Internalisasi dan di Implementasikan Sehingga Menjadi Ruh Setiap Insan Peradilan
8 Nilai Utama Mahkamah Agung RI

ZONA INTEGRITAS

Pengadilan Tinggi Agama Pontianak konsisten membangun Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), Wilayah Birokrasi Bersih & Melayani (WBBM)
ZONA INTEGRITAS

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

e-Court Mahkamah Agung RI

e-Court Mahkamah Agung RI adalah layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Berpekara secara Elektronik yang dilakukan dengan saluran elektronik : e-Filling (Pendaftaran Perkara Online), e-Payment (Pembayaran Panjar Biaya Perkara Online), dan e-Summons (Pemanggilan Pihak secara Online)
e-Court Mahkamah Agung RI
Selamat datang di website resmi Pengadilan Tinggi Agama Pontianak || Pendaftaran CPNS MA Tahun 2021 dimulai tanggal 30 Juni s/d 21 Juli 2021

PEMBINAAN DAN PENGAWASAN PADA TUJUH (7) PENGADILAN AGAMA WILAYAH PTA PONTIANAK

Written by Super User.

Written by Super User.

PEMBINAAN DAN PENGAWASAN 

PADA TUJUH (7) PENGADILAN AGAMA WILAYAH PTA PONTIANAK

 

Pontianak | www.pta-pontianak.go.id

Tim Pembina dan Pengasan PTA Pontianak menjelang periode Semester 1 Tahun 2021 telah melaksanakan pembinaan dan pengawasan kepada 7 (tujuh) Pengadilan Agama di lingkungan PTA Pontianak yang dilaksanakan mulai tanggal 23 Juni sampai dengan 2 Juli 2021 berdasarkan surat tugas dari Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pontianak. Sedangkan untuk 4 Pengadilan Agama lainnya akan dilaksanakan bulan berikutnya.

Tujuan pembinaan dan pengawasan sebagai berikut pertama untuk memperoleh informasi apakah penyelenggaraan tehnis peradilan, pengelolaan administrasi peradilan, administrasin kesekretariatan dan pelaksanaan tugas umum peradilan telah dilaksanakan sesuai dengan rencana dan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Kedua untuk memperoleh umpan balik bagi kebijaksanaan, perencanaan dan pelaksanaan tugas-tugas peradilan. Ketiga adalah untuk mencegah terjadinya penyimpangan, mal administrasi, dan ketidakefisienan penyelenggaraan peradilan dan Keempat adalah untuk menilai kinerja aparatur peradilan.

7 (tujuh) Pengadilan Agama yang telah dilaksanakan pembinaan dan pengawasan yaitu Pengadilan Agama Sanggau, Pengadilan Agama Mempawah, Pengadilan Agama Singkawang, Pengadiloan Agama Sambas, Pengadilan Agama Bengkayang, Pengadilan Agama Nanga Pinoh dan Pengadilan Agama Sintang. Pelaksanaan Pembinaan dan Pengawasan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Pembinaan dan pengawasan pada Pengadilan Agama Sanggau dilaksanakan mulai tanggal 22Juni sampai dengan 25 Juni 2021 terdiri  Drs. H. Moh. Khazin Hakim Tinggi Agama Pontianak sebagai Ketua Tim sedangkan Anggota Tim  Eet Mulyati dan H. Junadi, S.H.

Pembinaan dan pengawasan pada Pengadilan Agama Bengkayang dilaksanakan mulai tanggal 28 Juni sampai dengan 30 Juni 2021 sebagai Ketua Tim Drs. H. Iri Hermansyah, S.H. Anggota Tim Shanty Hermawati, S.T. dan Tuti Yuliarti, S.H.

Pada Pembinaan dan pengawasan pada Pengadilan Agama Nanga Pinoh yang dilaksanakan mulai tanggal 28 Juni sampai dengan 30 Juni 2021 sebagai Ketua Tim Dr. H. Amam Fakhrur, S.H., M.H. dan Anggota Tim Abd. Muttalib, S.H. dan Burhanuddin, S.H. 

Pada Pengadilan Agama Mempawah pembinaan dan pengawasan dilaksanakan mulai tanggal 28 Juni sampai dengan 30 Juni 2021 sebagai Ketua Tim Dr. Drs. H. Dalih Effendy, S.H., M.E.Sy. Anggota Tim Muhammad Syafei, S.Ag. dan Jumadi, S.H.I.

Pada Pengadilan Agama Sambas pembinaan dan pengawasan  dilaksanakan mulai tanggal 30 Juni sampai dengan 2 Juli 2021 sebagai Ketua Tim Drs. H. Iri Hermansyah, S.H. Anggota Tim Shanty Hermawati, S.T. dan Tuti Yuliarti, S.H. 

Pembinaan dan pengawasan pada Pengadilan Agama Sintang yang dilaksanakan mulai tanggal 30 Juni sampai dengan 2 Juli 2021 sebagai Ketua Tim Dr. H. Amam Fakhrur, S.H., M.H. dan Anggota Tim Abd. Muttalib, S.H. dan Burhanuddin, S.H. Selain kegiatan Pembinaan dan pengawasan dari Tim juga sekaligus Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pontianak Dr. Drs. H. Muh. Abduh Sulaeman, S.H., M.H. melaksanakan pembinaan pada Pengadilan Agama Sintang. Pada kesempatan tersebut Dr. Drs. H. Muh. Abduh Sulaeman, S.H., M.H. melaunching Aplikasi SINK APIK (Sistem Informasi Kepuasan Masyarakat dan Indeks Presepsi Korupsi) Pengadilan Agama Sintang.

Pada Pengadilan Agama Singkawang pembinaan dan pengawasan yang dilaksanakan mulai tanggal 30 Juni sampai dengan 2 Juli 2021 sebagai Ketua Tim Dr. Drs. H. Dalih Effendy, S.H., M.E.Sy. dengan Anggota Tim Muhammad Syafei, S.Ag. dan Jumadi, S.H.I. (et)

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh

© 2019 Pengadilan Tinggi Agama Pontianak

  w3c html 5 iconfinder 2018 social media popular app logo facebook 3225194  iconfinder 2018 social media popular app logo twitter 3225183  iconfinder 2018 social media popular app logo instagram 32251911  iconfinder 2018 social media popular app logo youtube 32251802