• Peningkatan Disiplin Kerja Pegawai Bermula dari Absen

    Peningkatan Disiplin Kerja Pegawai Bermula dari Absen

  • Sosialisasi Perma Nomor 14 Tahun 2016 di PTA Pontianak

    Sosialisasi Perma Nomor 14 Tahun 2016 di PTA Pontianak

  • Hakim Agung MA Kunjungi Tempat Bersejarah di Kota Pontianak

    Hakim Agung MA Kunjungi Tempat Bersejarah di Kota Pontianak

  • Tradisi Idul Adha, PTA Pontianak Potong 2 Ekor Sapi

    Tradisi Idul Adha, PTA Pontianak Potong 2 Ekor Sapi

  • Ketua dan Wakil Ketua PTA Pontianak Kebagian Hadiah

    Ketua dan Wakil Ketua PTA Pontianak Kebagian Hadiah

Fokus Peradilan

Pontianak | www.pta-pontianak.go.id

Pada Selasa (6/3) pagi, Sekretaris mengumpulkan seluruh Kepala Bagian, Kepala Sub. Bagian dan staf di Sekretariatan di Aula Pengadilan Tinggi Agama Pontianak untuk membahas sebuah ide besar yang menjadi impian bersama, baik Pengadilan Tinggi Agama Pontianak maupun Pengadilan Agama Se Kalimantan Barat.

Ide besar itu menurut Sekretaris Naffi, S.Ag.,MH adalah pengembangan Teknologi Informasi dalam menunjang kinerja dari pelayanan peradilan. Walaupun sebenarnya tugas pokok peradilan berada di kepaniteraan, namun kesekretariatan harus mendukung segala hal bentuk pelayanan peradilan baik langsung maupun yang tidak langsung.

Di tahun 2017 lalu, Pengadilan Tinggi Agama Pontianak telah membentuk Tim Sistem Informasi Manajemen Pengadilan Tinggi Agama Pontianak (SIM PTA Pontianak). Tim ini yang akan merancang, membangun dan mengembangkan teknologi informasi. Maka dari itu beliau mengumpulkan seluruh jajaran pegawai di kesekretariatan untuk meminta dukungan dan komitmen agar sistem yang akan dibangun ini bisa sepenuhnya membantu dari kinerja Pengadilan Tinggi Agama Pontianak. Walaupun sebenarnya pekerjaan yang dilakukan sehari-hari bisa dikerjakan secara manual namun hal itu akan lebih mudah, cepat dan bisa dimonitoring oleh atasan langsung sehingga pekerjaan itu bisa diselesaikan sesuai dengan SOP.

Selesai pengarahan dari Sekretaris, Kabag. Perencanaan dan Kepegawaian Eet Mulyati, SH.,MH mempersilakan kepada masing-masing untuk menyampaikan pendapat dan idenya terkait pengembangan ini.

Ini merupakan proyek besar yang tentunya memerlukan sumber daya yang besar pula mulai dari SDM, Anggaran, waktu dan pikiran. Tidak bisa program yang sebesar ini dibebankan pada hanya segelintir SDM saja, untuk itulah dukungan dan komitmen ini diperlukan. (Roni)

LAPORAN TAHUNAN TAHUN 2017

PENGADILAN TINGGI AGAMA PONTIANAK

RENCANA STRATEGIS TAHUN 2015-2019 REV. 5

PENGADILAN TINGGI AGAMA PONTIANAK