• Ketua PTA Pontianak : Masak Orang Pengadilan Agama Tidak Paham Tentang Konsep Ekonomi Syariah

    Ketua PTA Pontianak : Masak Orang Pengadilan Agama Tidak Paham Tentang Konsep Ekonomi Syariah

  • Telusuri Rekam Jejak calon Hakim Agung, KY Datangi PTA Pontianak

    Telusuri Rekam Jejak calon Hakim Agung, KY Datangi PTA Pontianak

  • PTA Pontianak Menerapkan Aturan Jam Kerja Baru

    PTA Pontianak Menerapkan Aturan Jam Kerja Baru

  • Para Calon Hakim Mendapatkan Pembekalan Sebelum Melaksanakan Tugas

    Para Calon Hakim Mendapatkan Pembekalan Sebelum Melaksanakan Tugas

  • Wakil Ketua PTA Pontianak Mempertanyakan Komitmen 5 PA Terkait Kesiapan SAPM

    Wakil Ketua PTA Pontianak Mempertanyakan Komitmen 5 PA Terkait Kesiapan SAPM

Fokus Peradilan

Pontianak | www.pta-pontianak.go.id

Pada Jum'at (23/3) pagi, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pontianak melantik 2 Wakil Ketua Pengadilan Agama yang promosi menjadi Ketua Pengadilan Agama. Kedua Wakil Ketua yang dilantik tersebut adalah Hj. Andriani, S.Ag. merupakan wakil ketua Pengadilan Agama Bengkayang promosi menjadi Ketua Pengadilan Agama Bengkayang dan M. Toyeb, S.Ag., M.H. merupakan wakil ketua Pengadilan Agama Sanggau menjadi Ketua Pengadilan Agama Sanggau menggantikan Drs. Juaini yang mutasi menjadi Hakim Pengadilan Agama Pelaihari Kelas I B. Sedangkan Ketua Pengadilan Agama Bengkayang sempat mengalami kekosongan sejak ditinggal oleh Drs. Nurjanah, MH yang mutasi menjadi Hakim Pengadilan Agama Pontianak kelas I A.

Ketua Pengadian Tinggi Agama Pontianak Drs. H. Maslihan Saifurrozi, SH.,MH berharap para ketua muda ini bisa lebih meningkatkan kinerja Pengadilan Agama yang dipimpinnya, walaupun selama ini kinerja Pengadilan Agamanya sudah baik. Beliau mengingatkan untuk selalu berpegang teguh pada Maklumat Mahkamah Agung Nomor 1 Tahun 2017 dan PERMA Nomor 7, 8 dan 9 Tahun 2016, "insya Allah anda akan selamat" katanya.

Beliau juga berharap pemimpin yang baru ini akan bisa menciptakan sinkronisasi dan kerjasama yang baik diantara keempat pilar pengadilan, yakni Ketua, Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris. Keempat pilar tersebut harus bisa bersinergi dalam upaya bagaimana memberikan pelayanan yang terbaik kepada para pencari keadilan agar para pencari keadilan terpuaskan, putusan yang berkeadilan dan asas manfaat yang dirasakan oleh para pencari keadilan. (Roni)

LAPORAN TAHUNAN TAHUN 2017

PENGADILAN TINGGI AGAMA PONTIANAK

RENCANA STRATEGIS TAHUN 2015-2019 REV. 5

PENGADILAN TINGGI AGAMA PONTIANAK