• Ketua PTA Pontianak : Masak Orang Pengadilan Agama Tidak Paham Tentang Konsep Ekonomi Syariah

    Ketua PTA Pontianak : Masak Orang Pengadilan Agama Tidak Paham Tentang Konsep Ekonomi Syariah

  • Telusuri Rekam Jejak calon Hakim Agung, KY Datangi PTA Pontianak

    Telusuri Rekam Jejak calon Hakim Agung, KY Datangi PTA Pontianak

  • PTA Pontianak Menerapkan Aturan Jam Kerja Baru

    PTA Pontianak Menerapkan Aturan Jam Kerja Baru

  • Para Calon Hakim Mendapatkan Pembekalan Sebelum Melaksanakan Tugas

    Para Calon Hakim Mendapatkan Pembekalan Sebelum Melaksanakan Tugas

  • Wakil Ketua PTA Pontianak Mempertanyakan Komitmen 5 PA Terkait Kesiapan SAPM

    Wakil Ketua PTA Pontianak Mempertanyakan Komitmen 5 PA Terkait Kesiapan SAPM

Fokus Peradilan

jalansehat2Bertempat di Pengadilan Negeri Sanggau, seluruh Keluarga Besar Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama Sanggau berkumpul untuk memeriahkan perayaan hari jadi lembaga tercinta, Mahkamah Agung Republik Indonesia ke 71 dengan kegiatan jalan santai dan donor darah. Mengapa keluarga besar? Karena kegiatan ini tdak hanya diikuti oleh ketua, wakil ketua, para hakim dan juga karyawan dan karyawati, namun juga dimeriahkan oleh ibu-ibu Dharmayukti Karini Cabang Sanggau beserta anak-anak aparat peradilan.

Tepat pada pukul 08.00 pagi waktu setempat jalan santai dimulai dengan rute yang tidak terlalu jauh, mengingat singkatnya waktu yang tersedia dengan agenda yang padat, seperti kegiatan donor darah dan aktivitas kedinasan lain yang tidak bisa ditinggalkan. Setelah menyelesaikan kegiatan jalan santai, keluarga besar peradilan ini pun makan pagi bersama dengan lontong sayur yang lezat dan pisang serta  kacang rebus yang bergizi dengan harapan dapat meningkatkan kualitas darah yang akan didonorkan. Sambil menunggu giliran donor darah dipanggil, diadakan pencabutan doorprize dengan hadiah-hadiah menarik yang telah disiapkan oleh kedua pengadilan tingkat pertama di Sanggau ini sambil sesekali diselingi oleh sumbangan suara-suara emas aparat peradilan. Dalam kegiatan ini, hadir pula beberapa rekan dari Pengadilan Agama Putussibau yang kebetulan bertandang ke Sanggau dalam rangka pelantikan Panitera Pengadilan Agama Sanggau pada siang harinya.

Dalam kesempatan ini pula, pengurus dan anggota Dharmayukti Karini Cabang Sanggau juga tidak mau ketinggalan untuk turut andil dengan mendonorkan darah mereka ke Palang Merah Indonesia.  Setidaknya melalui kegiatan ini, terkumpul kurang lebih 30 kantong darah yang dapat di donorkan oleh Pengadilan Negeri Sanggau dan Pengadilan Agama Sanggau.

jalansehat

jalansehat3

Melalui kegiatan ini, kedua Ketua Pengadilan Tingkat Pertama ini sama-sama mengharapkan keharmonisan ini dapat terus terjalin dengan baik, sehingga sebagai satu keluarga dapat saling mengenal satu dengan yang lain sehingga dapat tercipta rasa persaudaraan didalamnya. (Pratiwi Kurniasari Esma)

LAPORAN TAHUNAN TAHUN 2017

PENGADILAN TINGGI AGAMA PONTIANAK

RENCANA STRATEGIS TAHUN 2015-2019 REV. 5

PENGADILAN TINGGI AGAMA PONTIANAK