logo

8 Nilai Utama Mahkamah Agung RI

Delapan Nilai Utama yang Harus di Internalisasi dan di Implementasikan Sehingga Menjadi Ruh Setiap Insan Peradilan
8 Nilai Utama Mahkamah Agung RI

ZONA INTEGRITAS

Pengadilan Tinggi Agama Pontianak konsisten membangun Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), Wilayah Birokrasi Bersih & Melayani (WBBM)
ZONA INTEGRITAS

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

e-Court Mahkamah Agung RI

e-Court Mahkamah Agung RI adalah layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Berpekara secara Elektronik yang dilakukan dengan saluran elektronik : e-Filling (Pendaftaran Perkara Online), e-Payment (Pembayaran Panjar Biaya Perkara Online), dan e-Summons (Pemanggilan Pihak secara Online)
e-Court Mahkamah Agung RI
Selamat datang di website resmi Pengadilan Tinggi Agama Pontianak | Zona Integritas

Amplop | Oleh Dr. Drs. H. Dalih Effendy, SH. MESy.

Written by Super User.

Written by Super User.

AMPLOP

Oleh Dr. Drs. H. Dalih Effendy, SH. MESy.

Amplop arti yang sebenarnya adalah sampul surat, namun digunakan juga untuk istilah pemberian uang suap, uang hadiah, uang transport dan lain-lain. Mendengar kata amplop yang terbayang dalam pikiran kita adalah uang. Ada orang membagi bagi tunjangan hari raya (angpao) dengan membagi amplop, ada orang ingin urusannya supaya lancar bagi bagi amplop, ada orang kondangan memberi amplop, ada orang selesai pengajian, selesai ceramah diberikan amplop. Untuk yang terakhir ini sering disukai oleh kebanyakan perempuan untuk membukanya, sebagaimana kebanyakan lelaki juga menyukai perempuan lebih dari satu orang.

Banyak pegawai perempuan jatuh kariernya karena persoalan amplop, tidak sedikit laki-laki yang jatuh kariernya karena skandal dengan perempuan. Dua prilaku ini yang tidak bisa dihilangkan di muka bumi dan sering membuat suatu lembaga dikatakan tidak mampu membangun zona integritas, karena pegawainya tidak berintegritas.


Selengkapnya KLIK DISINI

© 2019 Pengadilan Tinggi Agama Pontianak

  w3c html 5 iconfinder 2018 social media popular app logo facebook 3225194  iconfinder 2018 social media popular app logo twitter 3225183  iconfinder 2018 social media popular app logo instagram 32251911  iconfinder 2018 social media popular app logo youtube 32251802