logo

Komitmen Membangun Zona Integritas

Komitmen Membangun Zona Integritas

8 Nilai Utama Mahkamah Agung RI

Delapan Nilai Utama yang Harus di Internalisasi dan di Implementasikan Sehingga Menjadi Ruh Setiap Insan Peradilan
8 Nilai Utama Mahkamah Agung RI

ZONA INTEGRITAS

Pengadilan Tinggi Agama Pontianak konsisten membangun Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), Wilayah Birokrasi Bersih & Melayani (WBBM)
ZONA INTEGRITAS

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

e-Court Mahkamah Agung RI

e-Court Mahkamah Agung RI adalah layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Berpekara secara Elektronik yang dilakukan dengan saluran elektronik : e-Filling (Pendaftaran Perkara Online), e-Payment (Pembayaran Panjar Biaya Perkara Online), dan e-Summons (Pemanggilan Pihak secara Online)
e-Court Mahkamah Agung RI

Anti Gratifikasi

Pengadilan Tinggi Agama Pontianak berkominten penuh untuk menolak segala macam bentuk Gratifikasi...
Anti Gratifikasi
Selamat datang di website resmi Pengadilan Tinggi Agama Pontianak | Zona Integritas

Konsultasi dan Koordinasi PTA Pontianak dan Balai Sertifikasi Elektronik (BSrE)

Written by Super User.

Written by Super User.

1

Dalam rangka penerapan sertifikat dan tanda tangan elektronik, Pengadilan Tinggi Agama Pontianak melaksanakan konsultasi dan Koordinasi dengan Balai Sertifikasi Elektronik (BSrE) pada Selasa, 10 Mei 2022.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama, Pelaksana Harian Sekertaris, Pelaksana Harian Panitera, Kepala Bagian, dan Kepala Sub Bagian di lingkungan Pengadilan Tinggi Agama Pontianak.

Tanda tangan elektronik, sebagaimana diatur oleh Perpres no 71 thn 2019, adalah tanda tangan yang terdiri atas informasi elektronik yang dilekatkan, terasosiasi atau terkait dengan informasi elektronik lainnya yang digunakan sebagai alat verifikasi dan autentifikasi yang dimuat dalam sertifikat elektronik.

DSC 0134

Data pembuat tanda tangan elektronik adalah kode pribadi, kode biometrik, kode kriptografi, dan/atau kode yang dihasilkan dari pengubahan tanda tangan manual menjadi tanda tangan elektronik termasuk kode lain yang dihasilkan dari perkembangan teknologi informasi.

“Salah satu keunggulan penggunaan tanda tangan elektronik akan memudahkan dan mempercepat proses administrasi karena dapat menandatangani banyak dokumen dalam sekali waktu dengan keutuhan dan keaslian transaksi yang terjamin”, ujar Dwika Rangga Putra selaku pembicara.

Mahkamah Agung telah menggunakan tanda tangan elektronik, sehingga Pengadilan Tinggi Agama Pontianak mencoba mengadopsi hal tersebut untuk meningkatkan kualitas proses administrasi dan Mempersingkat Proses Bisnis Organisasi.

“Kami akan berkoordinasi dengan Biro Pengembangan Sistem Informasi Mahkamah Agung. Kami berharap dapat segera mendapatkan rekomendasi penerapan tanda tangan elektronik melalui kerjasama dengan BSrE”, ungkap Hardiyanto selaku Kasubbag Kepegawaian dan TI. (G.A.S)

6

Add comment


Security code
Refresh

© 2019 Pengadilan Tinggi Agama Pontianak

  w3c html 5 iconfinder 2018 social media popular app logo facebook 3225194  iconfinder 2018 social media popular app logo twitter 3225183  iconfinder 2018 social media popular app logo instagram 32251911  iconfinder 2018 social media popular app logo youtube 32251802