logo

Komitmen Membangun Zona Integritas

Komitmen Membangun Zona Integritas

8 Nilai Utama Mahkamah Agung RI

Delapan Nilai Utama yang Harus di Internalisasi dan di Implementasikan Sehingga Menjadi Ruh Setiap Insan Peradilan
8 Nilai Utama Mahkamah Agung RI

ZONA INTEGRITAS

Pengadilan Tinggi Agama Pontianak konsisten membangun Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), Wilayah Birokrasi Bersih & Melayani (WBBM)
ZONA INTEGRITAS

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

e-Court Mahkamah Agung RI

e-Court Mahkamah Agung RI adalah layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Berpekara secara Elektronik yang dilakukan dengan saluran elektronik : e-Filling (Pendaftaran Perkara Online), e-Payment (Pembayaran Panjar Biaya Perkara Online), dan e-Summons (Pemanggilan Pihak secara Online)
e-Court Mahkamah Agung RI

Anti Gratifikasi

Pengadilan Tinggi Agama Pontianak berkominten penuh untuk menolak segala macam bentuk Gratifikasi...
Anti Gratifikasi

Fasilitas bagi Kelompok Rentan pada PTA Pontianak

Kelompok Rentan mempunyai hak yang sama dalam mendapatkan pelayanan publik.
Fasilitas bagi Kelompok Rentan pada PTA Pontianak
Selamat datang di website resmi Pengadilan Tinggi Agama Pontianak | Zona Integritas

Bimtek Pengembangan Dan Pengelolaan PNBP Pta Pontianak Tahun 2022

Written by Super User.

Written by Super User.

11

Ketua Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Pontianak, Dr. Drs. H. Firdaus Muhammad Arwan, S.H., M.H. secara resmi membuka Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengembangan dan Pengelolaan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) se-Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Agama Pontianak Tahun 2022 yang akan berlangsung dari hari Senin s.d. Selasa, tanggal 20 s.d. 21 Juni 2022 secara Hybrid dengan melalui luar jaringan (luring) bagi Peserta Bimtek dari PTA Pontianak dan Peserta Bimtek dari Pengadilan Agama Pontianak yang bertempat di Ruang Aula PTA Pontianak pada hari senin (20/06/2022) pagi. Sementara untuk peserta dalam jaringan (daring) dilaksanakan melaui aplikasi zoom yang diikuti oleh 10 satuan kerja (satker) di wilayah hukum Pengadilan Agama Pontianak.

            Berdasarkan laporan dari Ketua Panitia Bapak H. Nursani, S.H., kegiatan ini diikuti oleh 72 Peserta dari 11 Satker Pengadilan Agama Se Kalimantan Barat dan juga dari PTA Pontianak itu sendiri. Adapun para peserta Bimtek ini terdiri dari Ketua, Wakil Ketua, Panitera, Sekretaris, Kepala Subbagian Keuangan dan Pelaporan dan Bendahara Penerimaan dari Pengadilan Tinggi Agama Pontianak serta Ketua, Wakil Ketua, Panitera, Sekretaris, Kepala Subbagian Umum dan Keuangan dan Bendahara Penerimaan Pengadilan Agama se-Kalimantan Barat.

Pelaksanaan Bimtek ini sendiri juga sejatinya didasarkan pada Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 2959 Tahun 2019 Tentang Petunjuk Teknis Peraturan Pemerintah No. 5 Tahun 2019 dan Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 57/KMA/SK/III/2019 Tentang Pengelolaan Penerimaan Negara Bukan Pajak Dilingkungan Peradilan Agama.

12

            Adapun yang bertindak sebagai narasumber dalam Kegiatan Bimbingan Teknis Pengembangan dan Pengelolaan PNBP ini adalah perwakilan dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Pontianak yang diwakili oleh Bapak Agus Wahyudi dan Bapak Hasanuddin. Narasumber dari KPPN Pontianak mengisi penyampaian materi sejak Jam 08.30 WIB sampai dengan Jam 12.00 WIB. Setelah istirahat, penyampaian materi dilanjutkan oleh Narasumber dari Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPB) Provinsi Kalimantan Barat yaitu Bapak Agung Hartoyo dan Bapak F. X. Ivan Dwi Kurniawan yang dilakukan dari Jam 13.00 WIB sampai dengan Jam 16.15 WIB.

            Materi yang disampaikan oleh Narasumber dari KPPN Pontianak adalah mengenai Pengelolaan Anggaran yang Bersumber dari PNBP. Sementara materi yang disampaikan oleh Narasumber perwakilan Kanwil DJPB Provinsi Kalimantan Barat adalah mengenai Monitoring dan Evaluasi Pengelolaan PNBP juga mengenai Peran dari Kanwil DJPB Prov. Kalbar itu sendiri terkait Pengelolaan PNBP di Satuan-satuan kerja yang ada di provinsi Kalimantan Barat.

Dalam sambutannya, Ketua PTA Pontianak menyambut baik diselenggarakannya Bimbingan Teknis Pengembangan dan Pengelolaan PNBP se-Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Agama Pontianak Tahun 2022. Penyelenggaraan Kegiatan ini bersumber dari DIPA 04 Ditjen Badilag Mahkamah Agung RI. Kegiatan Bimbingan Teknis Pengembangan dan Pengelolaan PNBP ini sangat penting dalam rangka pengembangan manajemen sumber daya manusia di lingkungan Pengadilan Agama di Kalimantan Barat, diharapkan denngan adanya kegiatan Bimbingan Teknis Pengembangan dan Pengelolaan PNBP ini mampu meningkatkan pemahaman para pejabat atau petugas di Kepaniteraan dan Kesekretariatan dalam setiap satuan kerja se wilayah hukum Pengadilan Tinggi Agama Pontianak dalam mengelola PNBP sesuai peraturan perundang-undangan. (ST)

13

Add comment


Security code
Refresh

© 2019 Pengadilan Tinggi Agama Pontianak

  w3c html 5 iconfinder 2018 social media popular app logo facebook 3225194  iconfinder 2018 social media popular app logo twitter 3225183  iconfinder 2018 social media popular app logo instagram 32251911  iconfinder 2018 social media popular app logo youtube 32251802