logo

DIRGAHAYU MAHKAMAH AGUNG RI

Bangkit Bersama Tegakkan Keadilan
DIRGAHAYU MAHKAMAH AGUNG RI

DIRGAHAYU RI

17 AGUSTUS 2022
DIRGAHAYU RI

Komitmen Membangun Zona Integritas

Komitmen Membangun Zona Integritas

8 Nilai Utama Mahkamah Agung RI

Delapan Nilai Utama yang Harus di Internalisasi dan di Implementasikan Sehingga Menjadi Ruh Setiap Insan Peradilan
8 Nilai Utama Mahkamah Agung RI

ZONA INTEGRITAS

Pengadilan Tinggi Agama Pontianak konsisten membangun Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), Wilayah Birokrasi Bersih & Melayani (WBBM)
ZONA INTEGRITAS

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

e-Court Mahkamah Agung RI

e-Court Mahkamah Agung RI adalah layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Berpekara secara Elektronik yang dilakukan dengan saluran elektronik : e-Filling (Pendaftaran Perkara Online), e-Payment (Pembayaran Panjar Biaya Perkara Online), dan e-Summons (Pemanggilan Pihak secara Online)
e-Court Mahkamah Agung RI

Anti Gratifikasi

Pengadilan Tinggi Agama Pontianak berkominten penuh untuk menolak segala macam bentuk Gratifikasi...
Anti Gratifikasi

Fasilitas bagi Kelompok Rentan pada PTA Pontianak

Kelompok Rentan mempunyai hak yang sama dalam mendapatkan pelayanan publik.
Fasilitas bagi Kelompok Rentan pada PTA Pontianak
Selamat datang di website resmi Pengadilan Tinggi Agama Pontianak | Zona Integritas

Pengambilan Sumpah Pegawai Negeri Sipil Sekaligus Pengantar Tugas Panitera Pada Pengadilan Tinggi Agama Pontianak

Written by Super User.

Written by Super User.

pelantikan 11

Sebagaimana tertuang dalam Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 (Sebagaimana Telah diubah PP No. 17 Tahun 2020) Tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil Bagian Kedelapan Pasal 39 ayat 1 mengatakan “Setiap Calon PNS pada saat diangkat menjadi PNS wajib mengucapkan sumpah/janji”, hal itu jugalah yang menjadi dasar bagi Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pontianak mengambil Sumpah Pegawai Negeri Sipil sebanyak 2 (dua) orang Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pengadilan Tinggi Agama Pontianak.

Adapun 2 (dua) orang pegawai tersebut adalah Siti Aminah, S. E. dan Daviq Imani Prayogi, A.Md. Mereka adalah Pegawai Negeri Sipil (PNS) hasil seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun Anggaran 2019 di lingkungan Mahkamah Agung. Sebelum mereka di sumpah sebagai Pegawai Negeri Sipil, kedua orang tersebut telah mengikuti Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (Latsar CPNS).

Pelantikan 12


Tujuan penyelenggaraan Latsar CPNS ini adalah untuk menginternalisasikan dan mengimplementasikan core values ASN yang berAKHLAK, yaitu Berorientasi pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif, dalam rangka mendukung employer branding ASN “Bangga Melayani Bangsa”.
Adapun aktualisasi yang diangkat oleh Siti Aminah, S. E. adalah Optimalisasi Pengelolaan Sarana dan Prasarana Ruang Bermain Anak Di Pengadilan Tinggi Agama Pontianak, sedangkan Daviq Imani Prayogi, A.Md. aktualisasinya berjudul Optimalisasi Publikasi Fasilitas Bagi Kelompok Rentan Di Pengadilan Tinggi Agama Pontianak. Dan merupakan suatu kebanggaan bagi Pengadilan Tinggi Agama Pontianak bahwa aktualisasi dari Siti Aminah, S. E. mendapatkan Predikat Lulusan Terbaik Latsar CPNS Golongan III Tahun 2022 dengan nilai Sangat Memuaskan.

Pengambilan sumpah yang digelar hari Jumat kemari (29/07/2022) bertempat di Command Center Pengadilan Tinggi Agama Pontianak berlangsung secara khidmat dengan rohaniwan Burhanuddin, S.H. dan 2 orang saksi Shanty Hermawati, S. T. dan Jumadi, S. H. I. serta dihadiri oleh seluruh Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pengadilan Tinggi Agama Pontianak. Tampak juga yang hadir Ketua dan Panitera dari beberapa satker, yaitu PA Pontianak, PA Mempawah, PA Sungai Raya dan PA Nanga Pinoh. Kehadiran Pimpinan di beberapa satker dikarenakan untuk menghadiri Pengantar Tugas Panitera Pengadilan Tinggi Agama Pontianak.

pelantikan 13



Sesaat setelah pengambilan Sumpah Pegawai Negeri Sipil dilanjutkan dengan Pengantar Alih Tugas Bapak Rusli, S. H., M. H. ke Pengadilan Tinggi Agama Jakarta. Sama seperti perpisahan pada umumnya dimana setiap pegawai yang pindah akan menyampaikan pesan dan kesan selama bertugas di Pengadilan Tinggi Agama Pontianak, kemudian dilanjutkan dengan kesan dan pesan dari dari keluarga besar Pengadilan Tinggi Agama Pontianak yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Pontianak, H. Nursani, S. H. Setelah pesan dan kesan, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pontianak, Dr. Drs. H. Firdaus Muhammad Arwan, S. H., M. H. Dalam Sambutannya Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pontianak Menekankan Agar Setiap Pegawai yang telah mengangangkat Sumpah agar menepati dan memegang teguh Sumpah Janji yang telah diucapkan. Acara ditutup dengan foto bersama dan ucapan selamat bagi Pegawai Negeri Sipil yang baru saja diambil sumpah sekaligus salam perpisahan untuk Bapak Rusli.

Sebuah kutipan “Integritas sejati adalah melakukan hal yang benar, mengetahui bahwa tidak ada yang akan tahu apakah Anda melakukannya atau tidak – Oprah” (by_desi iskandar).

Add comment


Security code
Refresh

© 2019 Pengadilan Tinggi Agama Pontianak

  w3c html 5 iconfinder 2018 social media popular app logo facebook 3225194  iconfinder 2018 social media popular app logo twitter 3225183  iconfinder 2018 social media popular app logo instagram 32251911  iconfinder 2018 social media popular app logo youtube 32251802