logo

SELAMAT HUT KE-65 PEMPROV KAL-BAR | TANGGUH, TUMBUH & SEJAHTERA

Keluarga Besar PTA Pontianak Mengucapkan Selamat Dirgahayu Pemprov Kalimantan Barat ke-65
SELAMAT HUT KE-65 PEMPROV KAL-BAR | TANGGUH, TUMBUH & SEJAHTERA

8 Nilai Utama Mahkamah Agung RI

Delapan Nilai Utama yang Harus di Internalisasi dan di Implementasikan Sehingga Menjadi Ruh Setiap Insan Peradilan
8 Nilai Utama Mahkamah Agung RI

ZONA INTEGRITAS

Pengadilan Tinggi Agama Pontianak konsisten membangun Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), Wilayah Birokrasi Bersih & Melayani (WBBM)
ZONA INTEGRITAS

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

e-Court Mahkamah Agung RI

e-Court Mahkamah Agung RI adalah layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Berpekara secara Elektronik yang dilakukan dengan saluran elektronik : e-Filling (Pendaftaran Perkara Online), e-Payment (Pembayaran Panjar Biaya Perkara Online), dan e-Summons (Pemanggilan Pihak secara Online)
e-Court Mahkamah Agung RI
Selamat datang di website resmi Pengadilan Tinggi Agama Pontianak | Zona Integritas

PTA PONTIANAK MELAKSANAKAN BIMTEK PNBP TEKNIS

Written by Super User.

Written by Super User.

 

PTA PONTIANAK MELAKSANAKAN BIMTEK PNBP TEKNIS

 

Pontianak | www.pta-pontianak.go.id.

Di akhir tahun 2021 PTA Pontianak melaksanakan kegiatan Bimtek PNBP Teknis dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 20 Desember 2021 sd 21 Desember 2021 bertempat di PTA Pontianak. Kegiatan Bimtek ini yang dibuka secara resmi oleh oleh Ketua PTA Pontianak Dr. H. Firdaus Muhammad Arwan, S.H., M.H. pada Senin (20/12/2021) pagi, bertempat di ruang Command Center PTA Pontianak.

Panitia Pelaksana Bimtek yang diwakili oleh Eet Mulyati, S.H., M.H. menyampaikan laporannya bahwa peserta Bimtek diikuti Ketua, Wakil Ketua, Panitera, Sekretaris, Kasubbag Keuangan dan Pelaporan serta Bendahara Penerimaan pada Pengadilan Tinggi Agama Pontianak. Serta Ketua, Wakil Ketua, Panitera, Sekretaris, Kasubbag Keuangan dan Pelaporan serta Bendahara Penerimaan pada Pengadilan Agama se-Kalimantan Barat dengan jumlah seluruhnya sebanyak 72 peserta. Bimtek PNBP Teknis ini dilaksanakan secara Kombinasi (hybrid) pelaksanaan tatap muka (offline) dengan menghadirkan narasumber dan paserta dari Satker yang terdekat dengan kantor Pengadilan Tingkat Banding dan mekanisme daring (online) bagi peserta dari Satker yang jauh dengan kantor Pengadilan Tingkat Banding.

Kegiatan Bimtek PNBP Teknis yang dilaksanakan oleh PTA Pontianak baik secara offline dan online dengan melibatkan pimpinan dan pengelola PNBP pada Pengadilan Agama Se-Kalbar tujuannya adalah memberikan pemahaman mekanisme penggunaan anggaran PNBP sehingga diharapkan anggaran dapat digunakan secara optimal dan bisa meningkatkan penerimaan di tahun-tahun mendatang.

Materi Bimtek yaitu:

  1. Penyetoran PNBP melalui SIMPONI dan Pengunaan serta Pertanggungjawaban Anggaran Bersumber PNBP dengan narasumber dari KPPN Pontianak
  2. Monitoring dan Evaluasi Pengelolaan PNBP narasumber Kanwil DJPb Prov Kalbar.

Biaya penyelenggaraan bimtek ini dibebankan pada Dipa 04 PTA Pontianak Tahun Anggaran 2021

Dalam arahannya pada pembukaan Bimtek tersebut Ketua PTA Pontianak Dr. H. Firdaus Muhammad Arwan, S.H., M.H. berpesan agar para peserta Bimtek dalam mengikuti kegiatan ini secara serius dan apabila ada hal-hal yang kurang mengerti agar ditanyakan kepada narasumber. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada Panitia yang telah bekerja untuk mempersiapkan kegiatan ini dan narasumber yang menyampaikan materi Bimtek.

Pelaksanaan kegiatan bimtek yang berlangsung mulai tanggal 20 Desember 2021 sd 21 Desember 2021 berjalan dengan lancar dan baik.

Bimtek ditutup secara resmi pada hari Selasa sore 21 Desember 2021 oleh Wakil Ketua PTA Pontianak Dr. H. Yusuf Buchori, S.H., M.S.I.

Pelaksanaan kegiatan tersebut dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19. (et).

Kepala KPPN Pontianak narasumber Bimtek PNBP Teknis

Pelaksanaan Kegiatan Bimtek PNBP Teknis

Add comment


Security code
Refresh

© 2019 Pengadilan Tinggi Agama Pontianak

  w3c html 5 iconfinder 2018 social media popular app logo facebook 3225194  iconfinder 2018 social media popular app logo twitter 3225183  iconfinder 2018 social media popular app logo instagram 32251911  iconfinder 2018 social media popular app logo youtube 32251802