Harapan Besar, 3 Orang Terpilih Menjadi Agen Perubahan Dan Pegawai Serta Honorer Teladan Pada Pengadilan Tinggi Agama Pontianak

Agen Perubahan merupakan sosok penting yang membantu suatu proses perubahan baik dalam suatu perusahaan, organisasi, institusi, maupun masyarakat. Agen perubahan bertugas mempengaruhi target/sasaran perubahan agar mengambil keputusan sesuatu dengan arah yang organisasi kehendaki. Selain itu agen perubahan juga harus dapat diandalkan dalam menghubungkan antara sumber perubahaan baik itu inovasi maupun kebijakan organisasi dengan target perubahan. Untuk itu ada sejumlah peran agen perubahan yang harus dilaksanakan sebagai pemimpin perubahan.


Mengutip dari Permenpan RB Nomor 27 Tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Agen Perubahan di Instansi Pemerintah, salah satu area penting perubahan manajemen pemerintahan adalah perubahan mindset (pola pikir) dan culture set (budaya kerja). Pengadilan Tinggi Agama Pontianak merupakan salah satu instansi yang menyadari pentingnya kehadiran agen perubahan terutama ketika reformasi birokrasi mulai dicanangkan, seperti hari ini (08/02) Pengadilan Tinggi Agama Pontianak di Command Center menggelar acara pemilihan Agen Perubahan dan Pegawai serta PPNPN Teladan.

Pemilihan dilakukan secara e-voting, hasil proses perhitungan suara bisa lebih cepat, efektif dan akuntabel sehingga pada terpilihlah Agen Perubahan Tahun 2023, yaitu dari bagian Hakim nominasinya adalah Drs. H. Mohamad Gozali, M.H., bagian Kepaniteraan nominasinya adalah Abang Muhammad Hasbi, S.H., dan bagian Kesekretariatan nominasinya adalah Hardiyanto, S.Kom. Sedangkan untuk Pegawai Teladan terpilihlah Roni Kurniawan, S.Kom. dan PPNPN Teladan terpilihlah Ajit.

Di sela-sela sambutan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pontianak, Ibu Dr. Dra. Sisva Yetti, S.H., M.H. beliau tidak hanya mengucapkan selamat kepada yang terpilih tetapi ada harapan besar yaitu dengan terpilihnya orang-orang terbaik menjadi Agen Perubahan dan Pegawai serta PPNPN Teladan maka Pengadilan Tinggi Agama Pontianak bisa meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi. (by_desi iskandar)

“Setiap orang memiliki kekuatan untuk mengubah nasib mereka jika mereka cukup berani untuk memperjuangkan apa yang mereka inginkan lebih dari apa pun.” Stephanie Garber

×
Skip to content