Pengadilan Tinggi Agama Pontianak Lakukan Perbaikan Internal Dalam Menjaga Integritas dan Kedisiplinan di Lingkungan Kerja

Pontianak, 16 Februari 2023 – Pengadilan Tinggi Agama Pontianak memulai upaya untuk menghadapi Kontensasi Penilaian Wilayah Bebas dari Korupsi dengan melakukan berbagai perubahan dan perbaikan di gedung pengadilan. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan membuat zona steril pembatasan akses masuk bagi pihak dengan pegawai melalui penggunaan teknologi sidik jari.

   

 

Dalam upaya untuk menjaga integritas dan keamanan lingkungan kerja, Pengadilan Tinggi Agama Pontianak menyadari bahwa pengendalian akses masuk menjadi hal yang sangat penting. Hal ini tidak hanya melindungi aset dan sumber daya penting pengadilan, tetapi juga memastikan bahwa hanya orang-orang yang berwenang dan berhak masuk ke dalam gedung.

Maka dari itu, Pengadilan Tinggi Agama Pontianak menerapkan Teknologi akses pintu sekat pembatas dengan menggunakan sidik jari. Dengan teknologi ini, hanya pegawai pengadilan yang terdaftar dan terverifikasi sidik jarinya yang dapat mengakses zona steril.

Dalam sebuah pernyataan, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pontianak, mengatakan, “Kami menyadari bahwa pencegahan korupsi harus dimulai dari internal dan salah satu upaya pencegahan yang kami lakukan adalah dengan memastikan hanya pegawai yang berhak masuk ke dalam gedung. Kami berharap dengan penggunaan teknologi sidik jari ini dapat meminimalkan risiko terjadinya tindakan korupsi di lingkungan kerja kami.”

Pengadilan Tinggi Agama Pontianak tidak hanya memasang teknologi sidik jari, tetapi juga telah melakukan berbagai upaya untuk memperkuat pengendalian internal dan sistem pengawasan di dalam gedung dengan memasang CCTV pada sejumlah titik. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa setiap proses dan aktivitas yang dilakukan di dalam pengadilan dapat dipantau dan terdokumentasi dengan baik.

Sebagai salah satu institusi penting dalam penegakan hukum, Pengadilan Tinggi Agama Pontianak bertekad untuk menjaga integritas dan transparansi di dalam lingkungan kerja . Dengan adanya upaya pencegahan korupsi yang dilakukan, diharapkan dapat memperkuat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga peradilan dan menjamin keadilan bagi Masyarakat. (trx)

×
Skip to content