KOPERASI PEGAWAI NEGERI SYARIAH AL AMANAH PENGADILAN TINGGI AGAMA PONTIANAK MENGGELAR RAT SEKALIGUS PEMILIHAN PENGURUS DAN PENGAWAS PERIODE 2023-2024

Koperasi Pegawai Negeri Syariah Al Amanah Pengadilan Tinggi Agama Pontianak menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) yang berlangsung hari ini (22/02) di Command Center Pengadilan Tinggi Agama Pontianak. Rapat Anggota Tahunan (RAT) merupakan kewajiban setiap koperasi, karena merupakan wujud dari pertanggung jawaban pengurus dan pengawas kepada anggota atas kinerjanya.

RAT dipimpin langsung oleh Ketua KPN Syariah Al Amanah, Ibu Shanty Hermawati, S.T., merupakan pertanggungjawaban untuk Tahun 2022, beliau memaparkan pertanggung jawaban keuangan koperasi secara sistematis dan transparan, bahkan beliau juga menegaskan bahwa KPN Syariah Al Amanah mengusung konsep “Mengatasi Masalah Dengan Amanah”.

Kenapa demikian, karena KPN Syariah Al Amanah ini tidak memberatkan bagi anggota yang mau meminjam karena dengan jasa yang hanya 1%s setiap bulannya, bahkan keuntungan jasa dari si peminjam akan di hitung kembali setiap akhir tahun dengan pembagian sebesar 50% untuk si peminjam.

RAT juga memberikan reward kepada anggota yang memiliki simpanan dan pinjaman terbanyak. Hal ini dilakukan agar dapat menarik minat para anggota untuk menyimpan uangnya dan meminjam di KPN Syariah Al Amanah.Tidak hanya itu, KPN Syariah Al Amanah juga tidak memberikan penalty bagi anggota yang mau melunasi pinjamannya, cukup membayar sisa pokok, tambah Shanty.

RAT kali ini juga sekaligus pemilihan Pengurus dan Pengawas, namun berdasarkan saran dan dukungan anggota lainnya, meminta agar kepengurusan Periode kemarin tetap sebagai kepengurusan untuk Periode 2023-2024, jadi hanya memilih Pengawas yang kebetulan hanya terdiri dari 1 orang.
Akhirnya ditetapkanlah bahwa Pengawas KPN Syariah Al Amanah terpilihlah sebagai Ketua Pengawas, Bapak Drs. H. Mohamad Gozali, M.H. dengan anggota Bapak Abd. Muttalib, S.H. dan Bapak Roni Kurniawan, S.Kom. (by_desi iskandar)

 

×
Skip to content