Implementasi Zona Integritas di Pengadilan Agama Se-Kalimantan Barat Dinilai oleh Tim Evaluator dalam Pendampingan WBK dan WBBM

Selasa, 14 Maret 2023, bertempat di Command Center PTA Pontianak telah dilakukan kegiatan Pendampingan dan Evaluasi/Penilaian Mandiri pelaksanaan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Pengadilan Tinggi Agama Pontianak dan Pengadilan Agama se-Kalimantan Barat oleh Tim Evaluator Badan.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya meraih predikat Wilayah Bebas Dari Korupsi , yang amatkan oleh Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 90 Tahun 2021. Kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi dan memantau sejauh mana implementasi pembangunan zona integritas di lingkungan pengadilan agama sekalimantan barat.

Dalam kegiatan ini, para tim evaluator dari Badan Pengawasan melakukan observasi dan telaah langsung terhadap eviden yang tersedia di aplikasi PMPZI Mahkamah Agung. Tim evaluasi juga mengecek dokumen-dokumen yang berkaitan dengan pelaksanaan pembangunan zona integritas, seperti rencana aksi, laporan evaluasi, dan dokumen lainnya.

Seluruh peserta menyambut baik kegiatan ini dan menyatakan siap memberikan dukungan penuh dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik dan menciptakan lingkungan kerja yang bersih dan bebas dari korupsi. Hasil evaluasi dan penilaian mandiri dari kegiatan ini nantinya akan menjadi acuan Tim evaluasi dari PTA Pontianak dalam melaksanakan pendampingan dan evaluasi ke satuan kerja dibawahnya. (trx)

×
Skip to content