Ketua PTA Pontianak Secara Resmi Membuka Rapat Koordinasi PTA Pontianak dan PA Se-Kalimantan Barat

Mengusung tema Maksimalkan Pelayanan Prima, Siap Maju untuk Negeri. Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pontianak Dr. Dra. Hj. Sisva Yetty, S.H., M.H. membuka secara resmi Rapat Koordinasi PTA Pontianak dan PA Se-Kalimantan Barat di Hotel Kapuas Palace, Pontianak (15/3/2023) malam.

Dalam pembinaannya nanti, Dr. Sisva Yetty akan menyampaikan beberapa kebijakan dan pesan-pesan khusus dari Ketua Kamar Agama terutama tentang materi hukum acara.

Menurutnya hampir rata-rata di seluruh Indonesia, dengan meningkatnya digitalisasi penyelesaian perkara akan tetapi hukum acara anjlok dimana-mana.

Untuk itu beliau meminta kepada seluruh peserta rakor dapat memanfaatkan kegiatan rakor ini dengan sebaik-baiknya, “jika mengantuk, panitia akan menyediakan kopi”, candanya.

“Tapi Insya Allah dengan bahasa saya dan cara saya membuat bapak/ibu tidak akan mengantuk”, lanjutnya.

Rapat Koordinasi yang akan berlangsung selama 3 hari ini diikuti oleh Hakim Tinggi PTA Pontianak, Ketua, Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris PA Se-Kalimantan Barat.

Rangkaian acara rakor sudah didahului pada siang hari tadi dengan menghadirkan Kepala Ombudsman Perwakilan Kalimantan Barat sekaligus mengisi program Podcast perdana “Sahabat PTA Pontianak”.

Dihari kedua rakor, juga akan hadir Tim Supervisor Bawas untuk memberikan pendampingan dan evaluasi/penilaian mandiri atas pelaksanaan pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM. (RK)

×
Skip to content