Luar Biasa, PTWP PTA Pontianak Sabet Juara 2 Open Tournament Tenis Lapangan se-Prov. Kalbar

(Minggu, 04/06/2023). Tuntas sudah perjuangan selama lima hari ini. Di tangan sudah hasil dari upaya menjadi yang terbaik dalam kompetisi kali ini. Ya, sejak tanggal 31 Mei 2023 s/d hari ini, Minggu 4 Juni 2023, Persatuan Tenis Warga Peradilan (PTWP) Daerah Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Pontianak ikut berpartisipasi dalam Kejuaraan Open Turnament Tenis Lapangan Se-Propinsi KalBar (baca: https://humas.polri.go.id/2023/06/01/acara-open-tournament-tenis-lapangan-se-prov-kalbar-piala-kapolres-singkawang-cup-tahun-2023-dalam-rangka-hut-bhayangkara-ke-77/) baca juga: https://pontianak.tribunnews.com/2023/06/01/open-tournament-tenis-lapangan-kapolres-singkawang-cup-tahun-2023-resmi-digelar)

Dalam perlombaan yang diinisiasi oleh Kapolres Singkawang tersebut, PTWP PTA Pontianak mengirimkan 6 (enam) atlet terbaiknya. Adalah Patrawira Akbar Nugraha, S.H., Kokon Furkon, S.H.I, Fitri Yudha, S.H, Much. Ani, S.H., Sauri, dan Deddy, petarung-petarung tangguh yang diamanahi membawa nama baik PTWP PTA Pontianak di kejuaraan dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-77 kali ini.

Dipusatkan di Kota Toleran, Kota Tasbih, Kota Singkawang, selama lima hari Akbar -sebutan akrab untuk Patrawira Akbar Nugraha- dan kawan-kawan bertanding dengan para pemain tenis, baik yang berasal dari Pelti Kabaputen yang ada di Kalbar maupun yang berasal dari Polres Singkawang sendiri. Bertanding di Lapangann Yudha dan Krida Mandala, Akbar dan kawan-kawan menjajal kekuatan atlet-atlet tenis daerah bahkan nasional yang terbagi dalam 12 tim dalam kejuaraan Ganda Beregu dan 20 tim dalam kejuaraan Ganda Perorangan.

Bertempat di Lapangan Tenis Krida Mandala, dalam pertandingan Final Ganda Beregu, Tim PTWP Pontianak akhirnya harus mengakui keunggulan dari para pemain Pelti Ketapang. Dalam pertandingan yang digelar pada malam hari tanggal 1 Juni 2023 tersebut sesungguhnya Tim PTWP PTA Pontianak sempat menyamakan skor 1 : 1 saat Akbar yang berpasangan dengan Deddy mampu mengalahkan Tim Pelti Ketapang. Akan tetapi pada game ketiga, akhirnya instensitas bermain, rutinitas keseharian, tusi (tugas dan fungsi) membawa Tim Pelti Ketapang menang skor besar dengan Tim PTWP PTA Pontianak. Alhasil Tim PTWP PTA Pontianak harus berbesar hati untuk bertengger di posisi kedua, satu tingkat di bawah Tim Pelti Ketapang dalam kejuaraan Ganda Beregu system setengah kompetisi tersebut.

WhatsApp Image 2023 06 04 at 15.12.54

Tampak Patrawira Akbar Nugraha, S.H. menerima cinderamata dan hadiah yang diserahkan oleh Ketua Pelti Kalbar

Sementara, pada kejuaraan Ganda Perorangan, Akbar yang berpatner dengan Fitri Yudha secara pelan namun pasti akhirnya mampu menumbangkan lawan-lawannya satu persatu untuk angkat kaki dari lapangan berukuran 23.77 x 10.97 meter tersebut. Dalam kejuaran yang memakai system gugur tersebut, Akbar dan Yudha mampu masuk ke babak final setelah menjajal permainan atlet-atlet yang terdiri dari 20 tim tersebut.

Di pertandingan final hari Minggu 4 Juni 2023, Akbar dan Yudha harus kembali menghadapi Ganda Perorangan dari Tim Pelti Ketapang. Kali ini yang menjadi lawan Akbar dan Yudha adalah Pelatih Pelti Ketapang Mariadi yang berpasangan dengan Ari Fahrezi, anak muda yang pernah melawan Selandia Baru dalam kejuaran Piala Davis tahun 2019 yang lalu.

Lapangan Yudha Singkawang menjadi saksi permainan alot yang disuguhkan oleh kedua belah tim. Dalam game pertama pun bahkan sempat terjadi Deuce yakni poin kedua pemain atau tim mencapai angka 40-40 sampai 5 kali. Sorak sorai, tepuk tangan para supporter kedua belah tim saling menghiasi, meriuhkan pertandingan yang disaksikan unsur Pimpinan Forkopimda Kota Singkawang tersebut. Namun setelah sekira satu setengah jam berjibaku, akhirnya Akbar dan Yudha harus kembali rela diungguli oleh Mariadi dan Ari Fahrezi, Tim Pelti Ketapang dengan skor akhir 4 : 8. Alhasil Tim PTA Pontianak melalui Ganda Perorangannya yakni Akbar dan Yudha harus legowo menduduki juara 2 dalam kejuaran Ganda Perorangan Open Tournament Tenis Lapangan Se-Propinsi Kalbar tahun 2023 kali ini.

WhatsApp Image 2023 06 04 at 15.12.53

Suasana saat Apel Penutupan dan Penyerahan Hadiah kepada para sang juara

Akbar yang didaulat selaku Ketua Tim, dihubungi Tim Redaksi usai pertandingan, menyampaikan ungkapan syukur dan besar hati atas prestasi dirinya dan kawan kawan pada kejuaran Open Tournament Tenis Lapangan Se-Propinsi Kalbar tahun 2023 ini.

“Pertama-tama saya menyampaikan banyak terimakasih kepada YM Ketua PTA Pontianak Dr. Dra. Hj. Sisva Yetti, S.H., M.H. dan YM Wakil Ketua PTA Pontianak, Drs. H. M. Arsyad M., S.H., M.H. serta kepada YM Wakil Ketua PA Pontianak Hj. Andriani, S.Ag, M.E. atas dukungannya sehingga semuanya berjalan dengan lancar. Terkait hasil pertandingan, insyaAllah kami, saya dan kawan-kawan menerimanya dengan besar hati. Berharap semoga prestasi kali ini dapat menjadi motivasi dan semangat untuk menjadi yang lebih baik lagi”, ungkap Panitera Pengganti PA Pontianak kelahiran Makassar tersebut.

Lebih lanjut, mantan Panmud Hukum PA Singkawang tersebut mengungkapkan bahwa suatu keniscayaan dalam sebuah pertandingan ada kalah dan ada menang. Meraih kemenangan tentunya menjadi tujuan dan harapan dalam sebuah kompetisi. Namun terkadang tidak selamanya harapan akan dapat diwujudkan, dan yang demikian bukan berarti lalu dunia akan menjadi berakhir. Tidak!, ungkap Akbar dengan didampingi Yudha dengan bangga.

Berikut daftar Sang Juara dalam kejuaraan Open Tournament Tenis Lapangan Se-Propinsi Kalbar Tahun 2023 yang memperebutkan Kapolres Singkawang Cup dalam rangka HUT Bhayangkara ke-77:

  • Kategori Ganda Beregu Putra
  1. Juara 1 = Pelti Ketapang
  2. Juara 2 = PTA Pontianak
  3. Juara 3 = KTSP dan Polres A
  • Kategori Ganda Perorangan
  1. Juara 1 = Ari Fahrezi/Mariyadi
  2. Juara 2 = Akbar/Yudha
  3. Juara 3 = Hermansyah/Anto dan Yosi/Roni
  • Kategori Ganda Perorangan Putri
  1. Juara 1 = Kiki/Ajeng
  2. Juara 2 = Dewi/Ita
  3. Juara 3 = Eti Leni/Endang (Iin)

Sementara di tempat berbeda, dihubungi melalui saluran WhatApps, YM Wakil Ketua PTA Pontianak, Drs. H. M. Arsyad M., S.H., M.H. menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para pemain Tim PTWP PTA Pontianak.

“PTWP PTA Pontianak ikut berpartisipasi dalam Tournament Terbuka Tenis Lapangan Kapolres Singkawang Cup kali ini, dalam rangka untuk memperkuat silaturahmi dan menjaga hubungan kemitraan antar kelembagaan dalam melaksanakan tugas pelayanan hukum kepada masyarakat. Dan alhamdulilah dengan perjuangan yang luar biasa Pemain PTWP PTA Pontianak bisa menembus partai final, baik untuk Ganda Beregu (Group) maupun Ganda Perorangan (Terbuka Perorangan). Pasangan terbaik PTWP PTA Pontianak, Patrawira Akbar Nugraha, S.H. (PA Pontianak) dan Fitri Yudha, S.H. (PA. Sungai Raya) tampil di partai final melawan Pelti Ketapang”, ungkap bangga Ketua PTWP Daerah Propinsi Kalimantan Barat tersebut.

“Dan selaku Ketua PTWP PTA Pontianak saya menyampaikan selamat dan sukses atas keberhasilan teman-teman tersebut, sekaligus ucapan terima kasih saya sampaikan kepada teman-teman dari PA Pontianak, PA Singkawang, PA Sambas dan PA Bengkayang atas supportnya dalam Tournament kali ini”, tutup orang nomor dua di PTA Pontianak dalam pesan singkatnya tersebut.

Akhirnya, semoga betapapun dalam kejuaran kali ini Tim PTWP PTA Pontianak telah meraih juara dua, akan tetapi tidak lantas yang demikian kemudian menjadikan Tim cepat berpuas diri, akan tetapi sebagaimana kata-kata bijak Akbar di atas, bahwa kekalahan dalam dua kali final ini bagiamana kemudian dapat dijadikan pelajaran, bisa dijadikan pelecut semangat, vitamin motivasi untuk menjadi lebih baik lagi kedepannya bagi PTWP PTA Pontianak. Semoga (TimRed-PA.Bky)

×
Skip to content