Perkuat Sumber Daya Manusia, PTA Pontianak Gelar Rapat Persiapan Analisa Jabatan

[Pontianak, 28 Juli 2023] – Pengadilan Tinggi Agama Pontianak mengadakan rapat persiapan penting untuk penyusunan analisa jabatan dan beban kerja guna meningkatkan efisiensi dan produktivitas aparatur peradilan. Rapat yang berlangsung pada hari Jum’at, 28 Juli 2023, dihadiri oleh Plt Sekretaris, Kepala Bagian Perencanaan Kepegawaian, Kasubbag Kepegawaian & TI, Kasubbag Rencana Program & Anggaran Serta Pejabat Analis Sub Bagian Kepegawaian PTA Pontianak.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya PTA Pontianak untuk memastikan bahwa distribusi tugas dan tanggung jawab di lembaga peradilan ini berjalan secara optimal dan sesuai dengan kebutuhan organisasi. Dalam pembukaan rapat, Hj. Eet Mulyati, S.H,. M.H. menyampaikan pentingnya menyusun analisa jabatan dan beban kerja secara komprehensif guna mencapai efektivitas dan efisiensi dalam pelayanan peradilan.

Pada rapat ini, tim kerja yang terdiri dari para ahli dan perwakilan dari berbagai bagian di PTA Pontianak berdiskusi untuk mengidentifikasi dan menganalisis tugas dan tanggung jawab masing-masing posisi yang ada di pengadilan. Setiap detail pekerjaan dan kualifikasi yang dibutuhkan untuk posisi tersebut akan ditinjau dan diperbarui sesuai dengan perkembangan organisasi dan tuntutan tugas di era modern.

Selain itu, rapat juga membahas pembagian beban kerja yang adil dan proporsional bagi seluruh pegawai. Tujuan utamanya adalah untuk memastikan bahwa sumber daya manusia yang ada dimanfaatkan secara efektif sehingga setiap individu dapat berkontribusi maksimal dalam penyelesaian tugas-tugas peradilan.

“Penyusunan analisa jabatan dan beban kerja merupakan langkah strategis dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas di PTA Pontianak. Dengan memahami secara jelas tugas dan tanggung jawab masing-masing posisi, kami dapat mengoptimalkan potensi setiap pegawai dan meningkatkan pelayanan bagi masyarakat pencari keadilan,” ujar Haida Rosida Harisanty, S.Ag. saat membuka rapat.

Rapat persiapan ini diharapkan dapat memberikan panduan yang jelas dalam menyusun analisa jabatan dan beban kerja di PTA Pontianak. Setelah analisis selesai, hasilnya akan menjadi dasar dalam perencanaan sumber daya manusia, pengembangan kompetensi, dan pembagian tugas secara adil dan efisien.

Dengan mengadakan rapat persiapan penyusunan analisa jabatan dan beban kerja ini, PTA Pontianak menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan efektivitas dan efisiensi kerja pengadilan. Penyusunan analisis ini diharapkan akan memberikan landasan kuat dalam menjalankan tugas-tugas peradilan dengan lebih profesional dan berkualitas. PTA Pontianak berharap dengan langkah ini, layanan peradilan semakin unggul dan memberikan keadilan yang lebih baik bagi masyarakat. (trx)

×
Skip to content