PA Pontianank Menyelenggarakan Itsbat Terpadu Bekerjasama dengan Polda Kalbar, Selasa (15 Agustus 2023)

Selasa, 15 Agustus 2023. Bertempat di Kantor Pengadilan Agama Pontianak, berlangsung pelaksanaan kegiatan Sidang Itsbat Nikah Terpadu. Kegiatan yang diinisiasi oleh Polda Provinsi Kalimantan Barat bekerja sama dengan Pengadilan Agama Pontianak dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-71 Tahun 2023. Ada sejumlah 27 perkara itsbat nikah yang didaftarkan untuk mengikuti sidang.

1.jpeg

Acara pembukaan kegiatan itsbat nikah terpadu tersebut dimulai dengan pembacaan doa dan dilanjutkan dengan sambutan pimpinan terkait. Sambutan pertama disampaikan oleh perwakilan Polda Provinsi Kalimantan Barat, Kasad Bimas Polresta Kota Pontianak, AKP Suharto. Lalu selanjutnya, sambutan kedua disampaikan oleh Ketua PA Pontianak, Dra. Hj. Norhayati, M.H. selaku tuan rumah kegiatan. Keduanya mengucapkan terima kasih kepada para peserta dan petugas penyelenggara sidang itsbat atas kerja sama yang diberikan sehingga kegiatan tersebut bisa direalisasikan sesuai jadwal yang disepakati. Setelah sambutan, ada Penyuluhan Hukum mengenai perkawinan yang disampaikan oleh Hakim PA Pontianak, Arwin Indra Kusuma, S.H.I., M.H. dihadapan seluruh undangan.

WhatsApp Image 2023-08-16 at 13.47.26.jpeg

WhatsApp Image 2023-08-16 at 13.47.26 (2).jpeg

Setelah acara pembukaan ditutup, kegiatan sidang itsbat nikah terpadu mulai dilaksanakan dalam 2 (dua) ruang sidang terpisah, sebagian di Ruang Sidang Utama dan sebagian lagi Ruang Sidang 2 Pengadilan Agama Pontianak, dengan 2 (dua) orang Hakim Tunggal yaitu Wakil Ketua, Hj. Andriani, S.Ag., dan Arwin Indra Kusuma, S.H.I., M.H.

×
Skip to content