Rapat Tindak Lanjut Hasil Penilaian Evaluasi Zona Integritas dan Persiapan Menghadapi Evaluasi Lapangan

(12/09/2023) PTA Pontianak menggelar Rapat Tindak Lanjut Hasil Penilaian Evaluasi Zona Integritas dan Persiapan Menghadapi Evaluasi Lapangan pada Selasa pagi di ruang Command Center. Hal ini merupakan tindak lanjut dari surat yang dikeluarkan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia tertanggal 8 September 2023. Di surat ini tercantum bahwa PTA Pontianak, merupakan 1 dari 26 Pengadilan dari Lingkungan Peradilan Agama yang lulus penilaian (Desk Evaluation)-wawancara pada satuan kerja calon berpredikat menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) secara mandiri tahun 2023.

Selain PTA Pontianak, Pengadilan Agama Mempawah Kelas IB dan Pengadilan Agama Mempawah Kelas IB juga dinyatakan lulus oleh Tim Penilai Internal mewakili peradilan agama wilayah Kalimantan Barat. Rasa bahagia menyelimuti seluruh aparatur satker yang lulus ini karena kerja kerasnya menuaikan hasil. Namun setelah ini masih akan ada tahap Verifikasi Lapangan mulai tanggal 22 September s.d 14 Oktober 2023. Oleh sebab itu PTA Pontianak secara khusus mengadakan rapat ini untuk mempersiapkan langkah strategis ke depan.

Ketua ZI PTA Pontianak mengucapkan terima kasih atas kerja keras dan partisipasi seluruh aparatur PTA Pontianak yang telah  berikhtiar untuk niat baiknya demi satker. “Kita patut bersyukur dengan adanya pengumuman kelulusan ini, namun jangan berpuas diri dan menganggap proses ini sudah selesai. Langkah berikutnya kita akan bersiap dalam menghadapi Verifikasi Lapangan, semoga tim ini tetap istiqomah, menjaga integritas, serta melayani pihak dengan baik,” pesan Drs. H. M. Arsyad M, S.H., M.H. yang juga Wakil Ketua PTA Pontianak.

Dalam rapat ini, Dr. Hj. Rokhanah, S.H., M.H. (Ketua PTA Pontianak) juga memberikan pujian kepada Tim ZI PTA Pontianak dan mengajak seluruh tim untuk menonton video motivasi tentang pelayanan serta video Mental Singa, agar seluruh aparatur tetap optimis dan semakin semangat menyambut tes akhir yang akan dilalui. “Tentunya banyak hal yang telah kita lalui, sosialisasi dan internalisasi yang kita lakukan perlahan-lahan menjadi rutinitas yang baik. Zona Integritas ini bukan hanya di atas kertas, bukan hanya formalitas, tapi totalitas,” Tegasnya.

 (TimRed PTA Pontianak)

×
Skip to content