Kembali Raih Penghargaan, PTA Pontianak Sukses Menyabet Peringkat 1 Capaian IKPA Terbaik se-Kalbar

(20/09/2023) Terbaik, itulah kata yang tepat untuk menggambarkan kinerja Tim Keuangan PTA Pontianak saat ini. Bertempat di Aula Kanwil Ditjen Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Kalimantan Barat di Jl. KS. Tubun, pada hari ini, Rabu (20/9/2023), PTA Pontianak meraih Peringkat 1 Terbaik Capaian Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Kategori Pagu 10 Milyar s.d. 15 Milyar pada Semester I Tahun Anggaran 2023.

Kabag. Umum dan Keuangan PTA Pontianak, Hj. Eet Mulyati, S.H., M.H. menerima langsung penghargaan tersebut yang diserahkan oleh Kepala Kantor Wilayah DJPb Provinsi Kalbar. Sebelumnya, Tim Keuangan PTA Pontianak juga meraih Peringkat 1 Kinerja Penggunaan Digipay Satu Semester 1 Tahun 2023 dari KPPN Pontianak. “Terimakasih saya sampaikan kepada Tim Perencanaan dan Tim Keuangan serta Tim  TU dan RT atas kinerjanya,” ujar Bu Eet.

Selain PTA Pontianak, Pengadilan Agama Sungai Raya juga meraih Peringkat 2 IKPA Kategori Pagu di bawah 500 juta. Serta Pengadilan Agama Sanggau mendapatkan 2 penghargaan yakni Peringkat 1 IKPA Kategori Pagu di bawah 500 juta dan Peringkat 3 IKPA Kategori Pagu 2,5 Milyar s.d 5 Milyar.

Hal ini tentu saja merupakan prestasi yang membanggakan bagi Pengadilan Tinggi Agama Pontianak dan Pengadilan Agama di bawahnya secara khusus PA Sanggau dan PA Sungai Raya yang juga menorehkan prestasi. Sekretaris PTA Pontianak mengucapkan selamat atas penghargaan ini, “Alhamdulillah, selamat untuk PTA Pontianak, PA Sanggau, dan PA Sungai Raya, khususnya kepada Tim Pengelola Keuangannya yang sudah mengharumkan nama Mahkamah Agung. Semoga semakin sukses,” Tutur Muhamad Zachrizal Anwar, S.H.

Ditemui secara terpisah, Roni Kurniawan, S.Kom. mengatakan, “ Saya tidak bisa berkata apa-apa terhadap penghargaan ini, saya turut bangga!” tukasnya selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) PTA Pontianak.

Pimpinan PTA Pontianak turut bangga atas pencapaian yang didapat ini, Ketua PTA Pontianak berharap Tim Keuangan tetap menjaga kekompakan dan mampu pertahankan prestasi yang diraih. “Terima kasih banyak kepada Tim Pengelola Keuangaan atas kinerjanya, semoga tetap solid dan selalu berprestasi,”  ucap Dr. Hj. Rokhanah, S.H., M.H.

(TimRed PTA Ptk)

×
Skip to content