“Sumpah Jabatan Bukan Hanya Formalitas”, Wakil Ketua PTA Pontianak Ingatkan PPPK untuk Menjaga Integritas

Pontianak, 01/12/2023- Dalam suasana khidmat, Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) mengikuti upacara pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat fungsional. Acara ini diselenggarakan dengan tujuan mengukuhkan komitmen para pejabat terpilih untuk melaksanakan tugas dengan penuh dedikasi dan integritas.

Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pontianak memberikan sambutan yang penuh makna dalam upacara tersebut. Dalam sambutannya, beliau menegaskan pentingnya menjaga integritas dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. “Sumpah jabatan bukan sekadar formalitas atau lips service, tetapi sebuah komitmen nyata untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujar Drs. H. M. Arsyad M. S.H., M.H.

Beliau juga menekankan bahwa setiap tindakan dan keputusan yang diambil oleh pejabat harus senantiasa mengutamakan transparansi, dan profesionalisme. “Integritas adalah pondasi utama yang akan membangun kepercayaan kepada lembaga kita. Jangan sekali-kali mengorbankan integritas demi kepentingan pribadi atau golongan,” tambahnya. Acara ini tidak hanya sebagai ritual formalitas, melainkan sebagai momen bersama untuk mengenang tanggung jawab yang diemban oleh setiap pejabat.

Dengan penuh semangat, para pejabat yang telah diambil sumpahnya berkomitmen siap menjalankan tugas-tugasnya dengan penuh integritas dan profesionalisme. PTA Pontianak berharap bahwa kehadiran mereka akan menjadi nilai tambah dalam memberikan pelayanan hukum yang berkualitas kepada masyarakat. (trx)

×
Skip to content