Tim Keuangan PTA Pontianak Hadiri Pertemuan Dengan BPK RI di PT Pontianak

Pontianak (29/02/2024) – Sekitar pukul 16.00 WIB, tim dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia tiba di Pengadilan Tinggi Pontianak, setelah sebelumnya melakukan pemeriksaan di Pengadilan Agama Nanga Pinoh. Tim Keuangan PTA Pontianak pun bergegas ke aula PT Pontianak untuk menghadiri pertemuan dengan BPK RI beserta satuan kerja lainnya. Rencana pemeriksaan Laporan Keuangan Tahun 2023 oleh BPK-RI memang sudah direncanakan sesuai dengan surat dari Ketua Subtim 3 BPK-RI tanggal 12 Januari 2024 perihal Rencana Jadwal Pemeriksaan di Kalimantan Barat.

Ada 3 lokasi yang dikunjungi oleh tim dari BPK-RI, yakni PT Pontianak, Dilmil 1-05 Pontianak dan PA Nanga Pinoh. Berbagai macam giat dilakukan seperti klarifikasi on desk pembangunan gedung baru dan cek fisik kantor PA Nanga Pinoh, serta cek fisik belanja modal non-konstruksi Dilmil Pontianak.

Sedangkan PTA Pontianak, diminta untuk mengumpulkan berbagai macam dokumen seperti dokumen pembayaran, laporan kas, SP2D, dan lainnya yang disematkan secara online via google drive pada bulan Januari. Untuk hardcopynya sendiri, diserahkan kepada tim BPK-RI pada Senin (26/2) kemarin, di Pengadilan Tinggi Pontianak.

 (TimRed PTA PTK)

 

×
Skip to content