Mensinergikan data pelaporan, PTA Pontianak ikuti Sosialisasi Teknis Penginputan Aplikasi e-Monev Bappenas Tahun 2024

(21/03/2024) Sehubungan dengan masa pemantauan, evaluasi, dan pengendalian pelaksanaan perencanaan pembangunan – Rencana Kerja Kementerian/Lembaga (Renja K/L) Tahun Anggaran 2024 serta dalam rangka persiapan pelaporan Triwulan I Tahun Anggaran 2024 pada aplikasi e-Monev Bappenas, Biro Perencanaan dan Organisasi Badan Urusan Administrasi MA RI melaksanakan kegiatan sosialisasi teknis penginputan aplikasi e-Monev Bappenas Tahun 2024, Kamis, (21/3).

Kegiatan yang dilaksanakan di Bali secara daring tersebut menghadirkan narasumber dari Bappenas dengan peserta Sekretaris, Pejabat Struktural Perencanaan dan Keuangan serta Operator aplikasi e-Monev Bappenas dari 4 (empat) lingkungan peradilan dibawah Mahkamah Agung RI.

Menurut Kabag Evaluasi dan Pelaporan Biro Perencanaan dan Organisasi MA RI, Didik Purwanto, yang mewakili Kepala Biro menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk merefresh kembali kepada para operator aplikasi e-Monev Bappenas.

Karena berdasarkan pemeriksaan dari BPK, pihak BPK menurut Didik Purwanto mempertanyakan adanya ketidaksinkronan data antara yang diinput pada aplikasi e-Monev Bappenas dengan aplikasi MonSakti. Untuk itulah diharapkan kegiatan ini nantinya bisa mensinergikan data tersebut.

Sekretaris, Kabag Perencanaan dan Kepegawaian, Kasubbag Rencana Program dan Anggaran, Jafung Perencanaan, dan Pelaksana di Subbag Rencana Program dan Anggaran Pengadilan Tinggi Agama Pontianak menyimak dengan baik kegiatan ini sambil sesekali melakukan penelaahan atas laporan dari satker.
(Ron)

×
Skip to content