Awal Bulan, PTA Pontianak Selenggarakan 4 Rapat Sekaligus

Rapat Pejabat Struktural

(01/04/2024) – Memasuki awal bulan di April 2024, PTA Pontianak langsung gaspol menyelanggarakan 4 rapat sekaligus dengan agenda yang berbeda. Rapat pertama ialah Rapat Bersama Pejabat Struktural PTA Pontianak yang dipimpin oleh Ketua dan Wakil Ketua pukul 09.00 WIB. Agenda rapat membahas beberapa schedule organisasi yang harus dijalankan dan pembangunan Zona Integritas di wilayah hukum PTA Pontianak.

Rapat Bagian Umum dan Keuangan

Rapat Kedua yakni Rapat Bagian Umum dan Keuangan. Rapat ini dibuka oleh Kepala Bagian Umum Keuangan ibu Hj. Eet, S.H.,M.H. pada pukul 13.30 WIB di Ruang Rapat Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pontianak. Rapat Diikuti Oleh Kasubag Keuangan & Pelaporan, Kasubbag TURT, Pustakawan, Analisis Pengelola Keuangan APBN, Pranata Keuangan APBN, Arsiparis, Pengelola Pengadaan Barang dan Jasa, Pelaksana Subbag TURT, Pelaksana Subbag Keuangan dan Pelaporan dan Bendahara Penerimaan.


Rapat membahas capaian kinerja yang sudah tercapai selama Januari – Maret. Pada bagian Keuangan Kegiatan telah berjalan sebagaimana mestinya seperti Pembayaran Gaji Pegawai, gaji PPNPN, Pembayaran Tunjangan Kinerja dll. Selain dilaporkan bahwa Bagian Keuangan telah menggunakan KKP (Kartu Kredit Pemerintah) diantaranya untuk membayar Pembayaran Zoom dan Aplikasi Canva.

Sedangkan pada bagian TURT Melaporkan bahwa dari Januari – Maret Pengambilan ATK menggunakan blangko pengambilan telah berjalan dengan baik,tanpa kendala. Untuk perawatan Gedung Tengah berjalan pembuatan Backdrop di ruang sidang dan ruang Ketua. Perawatan alat seperti Genset akan dilakukan pada bulan April, dan perawatan Rumah dinas telah dilaksanakan. Namun terdapat kendala pada perbaikan AC di salah satu rumah dinas. Selebihnya Kasubbag TURT melaporkan kegiatan berjalan dengan baik seperti Tata persuratan, Pembuatan Undangan, serta Pengelolaan Perpustakaan.

Diakhir rapat Ibu Kabag menyampaikan sebuah kata Mutiara dari Henry Ford yaitu “Bersatu adalah awal, menjaga kebersamaan adalah kemajuan, bekerja sama adalah sukses”.

Rapat Bersama Hakim Tinggi Selaku Pengawas Bidang dan Daerah

Senin siang setelah melaksanakan sholat zuhur bersama dan bina mental berupa kajian di Mushola Al-Hikmah, Wakil Ketua PTA Pontianak memimpin rapat bersama Hakim Tinggi. Rapat yang berlangsung di Ruang Wakil Ketua ini membahas persiapan Pengawasan Bidang dan Pengawasan Daerah jelang triwulan II Tahun 2024.

Tak lupa Wakil Ketua berpesan agar hasil Pengawasan diinput di aplikasi SIMAWAS. Aplikasi Simawas merupakan salah satu inovasi yang dimiliki oleh PTA Pontianak. Aplikasi tersebut memuat grafik dan database serta tindak lanjut pengawasan bidang dan pengawasan daerah wilayah hukum PTA Pontianak. Dengan database yang ada, pimpinan dapat membuat keputusan yang tepat untuk kebijakan organisasi ke depannya. T

Rapat Monev Kepaniteraan

Tiap bulan, Kepaniteraan PTA Pontianak selalu mengadakan monev bulanan. Hal ini sebagai rutinitas untuk mengevaluasi program kerja yang telah berlalu dan menyiapkan program kerja yang akan datang. Tak hanya itu, rapat yang dimulai ba’da zuhur di ruang Panitera ini juga membahas persiapan bimtek kepaniteraan.


Tim Rapat Kepaniteraan yang dipimpin oleh Dra. Hj. Nur Laela, M.H. selaku Panitera, terdiri dari Panitera Muda, Panitera Pengganti dan staf, selalu memastikan kelancaran proses hukum dan memberikan dukungan administratif yang diperlukan untuk berbagai pihak yang terlibat dalam sistem peradilan khususnya di PTA Pontianak.

×
Skip to content