Gegap Gempita Perayaan Hari Kartini Dimulai Dari Apel Pagi, Lomba Fashion Show dan Karaoke di PTA Pontianak        

(22/04/2024) – Beberapa minggu sebelum Idul Fitri, Dr. Hj. Rokhanah, S.H., M.H. (Ketua PTA Pontianak) memiliki rencana untuk merayakan hari Kartini (21 April 2024) di tahun ini dengan suasana yang berbeda dan penuh gegap gempita. Oleh karena itu ditunjuklah Panitera PTA Pontianak, Dra. Hj. Nur Laela, M.H. beserta panitia yang seluruhnya merupakan kaum wanita dari pegawai PTA Pontianak. Dan mengangkat tema “Dengan Semangat Kartini, Kita Tingkatkan Semangat Berjuang di Era Digital, Menjadi Perempuan Indonesia Hebat.”

Hari Kartini pada tahun ini jatuh pada hari Minggu sehingga pelaksanaan di kantor kita rayakan di hari Senin (22/4). Dimulai dengan Apel Pagi dengan seluruh petugas ialah “Kartini” di kantor PTA Pontianak, Lomba Fashion Show yang diikuti oleh seluruh pegawai PNS, PPPK, dan PPNPN hingga Lomba Karaoke.

Sebagai Simbol Penghormatan Dari Perjuangan Kartini, Para Wanita PTA Pontianak Menjadi Petugas Apel

Di momen perayaan Hari Kartini, PTA Pontianak selenggarakan apel senin pagi dengan memakai baju adat daerah. Yang lebih spesial, petugas apel kali ini diisi oleh para wanita, sebagai simbol penghormatan dari perjuangan Raden Ajeng Kartini.

Adapun “Kartini” yang sedang bertugas ialah Shanty Hermawati, S.T. sebagai komandan upacara, Hj. Eet Mulyati, S.H., M.H. pembaca surat dari Kartini, Nur Aida Masri, S.H. sebagai pembawa acara, Renny Susanti, S.Ag. sebagai pembaca doa, dan Antin Rukmiyati, S.H. sebagai ajudan.

Ketua PTA Pontianak yang juga sebagai Pembina Upacara memberi semangat kepada para wanita di PTA Pontianak, untuk berjuang mempertahankan apa yang sudah dicapai oleh RA. Kartini.

Lomba Fashion Show Ala Mode

Setelah apel pagi, seluruh pegawai memasuki ruang Command Center untuk mengikuti acara selanjutnya yakni Fashion Show. Adapun juri pada lomba ini ialah Ketua PTA Pontianak, Agus Yunih, dan Yuliana Arsyad. Setelah Ketua memberikan kata sambutan, salah satu dewan juri yakni Yuliana memberikan contoh memeragakan bagaimana cara berjalan di Red Carpet PTA Pontianak yang menjadi Catwalk model Fashion Show berjalan.

Berbagai baju adat nusantara diperagakan oleh para model PTA Pontianak, keberagaman yang dirajut dalam kebersamaan ini terasa begitu indah, para model berjalan diiringi lagu daerah sesuai dengan pakaian yang dikenakannya.

Setelah melalui penilaian yang ketat, akhirnya didapat para pemenang lomba Fashion Show:

Kategori Pria
Juara 1 Dwi Arta
Juara 2 H. Imaluddin
Juara 3 Andi Kurniawan
Juara Favorit Muhammad Hadari

Kategori Wanita
Juara 1 Shanty Hermawati
Juara 2 Hj. Eet Mulyati
Juara 3 Antin Rukmiyati
Juara Favorit Desiyanti

Lomba Karaoke

Lomba Karaoke dimulai setelah istirahat siang, masih di ruang Command Center. Para pesertanya antara lain:

1.     Agus Yunih (Fatwa Pujangga –  Viktor Hutabarat)

2.     Renny Susanti (Asmara – Novia Kolopaking)

3.     Dwi Sulastri (Keramat – Rhoma Irama)

4.     Dwi Arta (Dancing Queen – ABBA)

5.     Dwi Suhendi (Widuri – Broery Marantika)

6.     Sendy Rizki Fauzi (Sesaat Kau Hadir – Utha Likumahua)

7.     Nur Aida Masri (Tanpa Batas Waktu – Ade Govinda)

8.     Suriadi (Ikan Dalam Kolam)

9.     Tuti Yuliarti dan Antin Rukmiyati (Cinta – Vina Panduwinata)

10.  Haikal dan Riko (Rumah Kita – GodBless)

11.  Imaluddin (Senandung Doa – Nur Afni Oktavia)

12.  Daviq Imani Prayogi (Guyon Waton – Wirang)

13.  Dadang Sudjanak (Muara Kasih Bunda)

Semua berjoget bersama apalagi ketika musik dangdut berdendang. Setelah semua kontestan nampil, dewan juri akhirnya menentukan para pemenang:

Kategori Pria
Juara 1 Agus Yunih
Juara 2 Suriadi
Juara 3 Dwi Suhendi

Kategori Wanita
Juara 1 Nur Aida Masri
Juara 2 Dwi Sulastri
Juara 3 Tuti Yuliarti dan Antin Rukmiyati

Perayaan Hari Kartini di PTA Pontianak bukan hanya sekedar perayaan, namun juga momentum untuk merayakan keberagaman, menginspirasi, dan mendorong semua karyawan untuk menjadi pribadi yang mandiri, berprestasi, dan berkontribusi positif bagi bangsa dan negara.

(TimRed PTA PTK)

×
Skip to content