PA Pontianak Sebagai Pengadilan Kelas IA Harus Jadi Contoh Konkret Pengadilan Lainnya di Kalbar

Pontianak (26/06/2024) – Di dalam expose Tim Hakim Tinggi Pembina dan Pengawas Daerah Pengadilan Tinggi Agama Pontianak pada Pengadilan Agama Pontianak, Drs. H. Imaluddin, S.H., M.H. selaku Ketua Tim sampaikan bahwa PA Pontianak Sebagai Pengadilan Kelas IA Harus Jadi Contoh Konkret Pengadilan Lainnya di Kalbar.

Apalagi PA Pontianak tahun ini diusulkan untuk berjuang meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi. Inilah yang menjadi perhatian besar oleh Tim Pengawas yang terdiri dari Drs. H. Imaluddin, S.H., M.H. (Hakim Tinggi), Hj. Renny Susanti, S.Ag. (Panmud Banding), Abd. Muttalib, S.H. (Panitera Pengganti), Shanty Hermawati, S.T., M.M. (Kasubag Keuangan dan Pelaporan), Nur Aida Masri, S.H. (Pustakawan Muda), dan Yohana Yahdi, S.Kom. (Analis SDM Aparatur Ahli Muda).


Pengawasan di PA Pontianak berlangsung selama 3 hari mulai dari tanggal 24 sd 26 Juni 2024.
Tim Hatibinwasda juga menegaskan bahwa pembangunan zona integritas harus melibatkan seluruh unsur di pengadilan agama, termasuk hakim, panitera, sekretaris, seluruh pegawai dan PPNPN. Mereka memastikan bahwa proses pembangunan zona integritas harus dilaksanakan secara menyeluruh dan terstruktur, dengan memperhatikan panduan yang telah ditetapkan di Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 90 Tahun 2021 tentang Pembangunan dan Evaluasi Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di Instansi Pemerintah.

Ketua Pengadilan Agama Pontianak, Drs. H. Parhanuddin menyampaikan apresiasi atas pengawasan dan pembinaan yang dilakukan. “Kami berterima kasih atas masukan dan rekomendasi yang diberikan. Ini akan menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanan,” ujarnya.

Tim Hatibinwasda PTA Pontianak juga memberikan beberapa rekomendasi untuk perbaikan di berbagai aspek, termasuk peningkatan kualitas pelayanan dan efisiensi administrasi. Acara ini ditutup dengan sesi tanya jawab, di mana aparatur Pengadilan Agama Pontianak berkesempatan untuk berdiskusi langsung dengan tim pengawas.

Sumber: www.pa-pontianak.go.id
(TimRed PTA PTK)

×
Skip to content