PA Sintang Sambut Baik Hasil Pengawasan Dari Tim Hatibinwasda PTA Pontianak


Sintang (28/06/2024) – Rabu 26 Juni, Tim Hakim Tinggi Pembina dan Pengawas Daerah dari Pengadilan Tinggi Agama Pontianak, tiba di Pengadilan Agama Sintang. Kunjungan ini bertujuan untuk mengevaluasi kinerja serta penerapan prosedur hukum di satuan kerja tersebut.

Hasil dari pelaksanaan pembinaan dan pengawasan tersebut menunjukkan bahwa secara umum, Pengadilan Agama Sintang telah menjalankan tugas pokok dan fungsinya dengan baik.

Tim Hatibinwasda mengapresiasi kinerja PA Sintang dalam hal penyelenggaraan manajemen peradilan dan pelayanan publik, pengelolaan administrasi peradilan dan persidangan, serta pengelolaan administrasi umum. Semua proses tersebut dilaksanakan sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku.

Dalam laporan hasil pengawasan, meskipun ditemukan beberapa kekurangan minor, tim Hatibinwasda yang terdiri Drs. Baharuddin, S.H., M.H. (Hakim Tinggi), Tuti Yuliarti, S.H. (Panitera Pengganti), dan Hj. Eet Mulyati, S.H., M.H. (Kabag Umum dan Keuangan) menyatakan bahwa kekurangan tersebut tidak berdampak signifikan terhadap pelaksanaan tugas pengadilan.

Dengan demikian, kinerja PA Sintang dinilai dapat dipertahankan dalam memberikan pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat serta menjamin keberlangsungan proses hukum yang adil dan transparan.

Ketua PA Sintang, Koidin, S.H.I., M.H. menyambut baik hasil dari pengawasan ini dan berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan efisiensi administrasi guna memenuhi harapan masyarakat dalam mendapatkan keadilan.

Adapun Tim Hatibinwasda melaksanakan kunjungan ke PA Sintang dari tanggal 26 sd 28 Juni 2024.

(TimRed PTA PTK)

×
Skip to content