Tim TI PTA Pontianak Bantu Selesaikan Permasalahan Server SIPP PA Sungai Raya

(24/6/2024) – Pengadilan Agama Sungai Raya melalui surat tertulis mengajukan permohonan bantuan Tim TI PTA Pontianak terkait permasalahan server SIPP di Pengadilan Agama Sungai Raya Kelas II. Kendala ini menyebabkan terhambatnya berbagai layanan administrasi dan persidangan di PA Sungai Raya.

Oleh karena itu, Tim TI PTA Pontianak segera menindaklanjuti dengan membetulkan server PA Sungai Raya dan memasangnya kembali pada Senin (24/6). Adapun tim ini terdiri dari Hardiyanto, S.Kom. (Kasubag Kepegawaian dan TI), serta Azizul Hakimin, A.Md.

Tim Teknologi Informasi di PTA Pontianak memiliki peran yang sangat penting dalam memberikan dukungan terkait keamanan data server, keamanan website, serta melakukan back up data dan sinkronisasi.

Aksi nyata selalu disampaikan melalui berbagai kanal grup WA Tim TI maupun SIPP se-Kalbar, agar selalu memastikan bahwa website aman dari serangan siber seperti deface, malware dan lainnya.

Begitu juga dengan back up data dan sinkronisasi dilakukan, untuk memitigasi risiko jika terjadi kehilangan data akibat kerusakan perangkat keras ataupun human error.

Di PA Sungai Raya, perbaikan server ini diharapkan tidak hanya memperbaiki masalah teknis yang ada, tapi juga sebagai bentuk dukungan Tim TI PTA Pontianak dalam menjaga operasional pengadilan agama se-Kalbar dari sisi teknologi informasi.

(TimRed PTA PTK)

×
Skip to content