Rapat Persiapan Pelaksanaan Kontrak Pembangunan Gedung Kantor Pengadilan Agama Sungai Raya

(11/09/2023) Pengadilan Tinggi Agama Pontianak bersama Pengadilan Agama Sungai Raya Kelas II, Tim Konsultan Perencana, Konsultan Pengawas, dan Kontraktor Pelaksana Kontrak pada pagi ini, Senin (11 Sept 2023) berkumpul bersama di Ruang Ramin, Hotel Mercure. Pertemuan ini membahas tentang Rapat Persiapan Pelaksanaan Kontrak Pembangunan Gedung Kantor Pengadilan Agama Sungai Raya.

Wakil Ketua PTA Pontianak menyampaikan beberapa hal dalam pembukaan rapat. Seperti diketahui, PTA Pontianak memiliki peran sebagai pengawal Mahkamah Agung Republik Indonesia dalam melakukan pembinaan dan pengawasan. “Pengadilan Agama Sungai Raya sebagai pintu gerbang Kalimantan Barat sebagaimana yang diungkapkan oleh Ketua PA Sungai Raya, semoga bisa dibangun sesuai harapan dari Pimpinan Mahkamah Agung.” Harap Drs. H. M. Arsyad M, S.H., M.H.

PA Sungai Raya memiliki letak yang strategis karena jaraknya dekat dengan Bandara Internasional Supadio, bandara kebanggaan milik Provinsi Kalimantan Barat, yang letaknya di Kabupaten Kubu Raya. Kab. Kubu Raya merupakan wilayah yurisdiksi dari PA Sungai Raya. Saat ini PA Sungai Raya masih menyewa tempat di kawasan elit Citra Garden Aneka, yang berada di jalur utama Jl. Arteri Supadio, dekat dengan pusat pemerintahan Pemerintah Kabupaten setempat.

“Siapapun nanti yang melihat bangunan gedung kantor PA Sungai Raya akan tersenyum, apalagi PA Sungai Raya ini termasuk satuan kerja yang jumlah perkaranya sangat banyak, sehingga para pihak yang datang membawa permasalahan, begitu melihat gedung kantor PA Sungai Raya akan merasa nyaman dan semoga bisa mengurangi permasalahannya,” tambah Pak Arsyad.

Untuk diketahui, pembangunan gedung kantor PA Sungai Raya ini akan dilaksanakan secara multi years dan diperkirakan akan selesai pada bulan Juli tahun 2024. Dengan masa pelaksanaan kontrak selama 300 hari kalender terhitung hari ini, 11 September 2023. Gedung yang berlokasi di Jl. Arteri Supadio ini menelan anggaran sekitar 19 Milyar Rupiah.

“PA Sungai Raya diharapkan terus berkomunikasi, melakukan koordinasi dan bersinergi sehingga apa yang sudah direncanakan bisa diselesaikan tepat waktu dan hasilnya bisa membanggakan kita semua,” tutup Wakil Ketua PTA Pontianak.

(TimRed PTA Pontianak)

×
Skip to content