September Ceria, PA Mempawah Melanjutkan Perjalanan Meraih Predikat WBK

(11/09/2023) Mempawah – Kabar gembira menyelimuti seluruh pegawai  Pengadilan Agama Mempawah. Kabar gembira tersebut datang dari Surat Pengumuman dari Badan Pengawasan Mahkamah Agung Nomor 1330/BP/OT.01.2/9/2023. Dalam surat tersebut menyatakan beberapa satuan kerja yang lolos dari tahap desk evaluasi yang dilaksanakan pada 31 Juli 2023 sampai dengan 11 Juli 2023.

Pengadilan Agama Mempawah Kelas I B sendiri sudah melaksanakan desk evaluasi pada tanggal 03 Agustus 2023 yang dilaksanakan secara daring dan diwawancara langsung oleh Tim Penilai Internal Mahkamah Agung.

Adapun dalam menentukan kelulusan desk evaluasi ini Badan Pengawasan Mahkamah Agung memperhatikan beberapa hal, sebagaimana tercantum dalam surat, yakni: Kegiatan Penilaian (Desk Evaluation) – Wawancara Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan hasil pendampingan proses validasi survey hasil Pembangunan Zona Integritas berdasarkan hasil penilaian (desk evaluation) – analisis dokumen Lembar Kerja Evaluasi menuju Wilayah Bebas dari Korupsi.

Kabar gembira ini menjadi penyemangat sendiri bagi Pegawai Pengadilan Agama Mempawah Kelas  I B untuk melanjutkan perjalanan dalam meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Mengingat sejauh ini sudah 4 Tahun Pengadilan Agama Mempawah sudah mengusulkan diri untuk memperoleh predikat WBK sejak pencanangan di tahun 2019.

Selain itu, kabar ini juga merupakan kabar bahagia bagi Pengadilan Tinggi Agama Pontianak karena semua satuan kerja yang diusulkan di wilayah hukum Pengadilan Tinggi Agama Pontianak dinyatakan lulus tahap desk evaluation. Adapun tiga satuan kerja tersebut adalah Pengadilan Tinggi Agama Pontianak, Pengadilan Agama Mempawah Kelas I B, dan Pengadilan Agama Sambas Kelas I B.

Selanjutnya, tahapan yang akan ditempuh adalah verifikasi lapangan yang akan diselenggarakan pada tanggal 22 September 2023 sampai dengan 14 Oktober 2023. Dalam penyampaiannya, Ketua ZI PA Mempawah Kelas 1 B Ahmad Imron, S.H.I., M.H menyampaikan bahwa evaluasi lapangan ini merupakan kegiatan evaluasi tim evaluator dalam rangka melihat langsung implementasi pembangunan ZI di PA Mempawah, dengan cara mencocokkan apa yang ditulis dan disajikan dalam eviden di LKE dan apa yang disajikan dalam wawancara desk evaluasi. Verifikasi lapangan semua harus terlibat, semua harus mengetahui tupoksi masing-masing. Kita satu langkah lagi untuk meraih predikat WBK. 

(TimRed_PAMpw)

×
Skip to content