Pimpinan PTA Pontianak Hadiri Groundbreaking Pembangunan Gedung Baru dan Hari Ulang Tahun PA Sungai Raya ke-5

(23/10/2023) Setelah pelaksanaan apel pagi, Pimpinan, Hatibinwasda dan Sekretaris PTA Pontianak bergegas ke acara Groundbreaking Pembangunan Gedung Baru dan HUT Pengadilan Agama Sungai Raya ke-5. Sekitar pukul 09.00 WIB, acara dimulai dengan dikumandangkannya lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung, serta pemutaran video rancangan kantor PA Sungai Raya.

Tampak hadir Pimpinan PA Sungai Raya beserta jajarannya, Wakil Ketua PA Pontianak Kelas IA, Ketua PA Mempawah Kelas IB, Sekretaris Daerah Kabupaten Kubu Raya, serta jajaran Forkopimda Kubu Rara seperti perwakilan Polres Kuburaya, Danramil, Dandim, Kemenag, Ketua MUI Kubu Raya, dan tamu lainnya. Tak lupa, Habib Thoha bin Husain Aljufri memimpin doa sebelum acara peresmian dimulai, berharap acara berjalan dengan lancar dan pembangunan Gedung PA Sungai Raya menjadi sebuah harapan baik untuk masyarakat Kubu Raya.

Di dalam sambutannya, Ketua PA Sungai Raya mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu yang hadir. Begitu juga dengan Sekda Kabupaten Kubu Raya yang sangat mengapresiasi perjuangan PA Sungai Raya yang pada tahun ke-5 berdirinya, akhirnya akan menempati gedung baru di masa mendatang. “Saya masih ingat ketika PA Sungai Raya pertama kali hadir di kabupaten ini masih menggunakan rumah dinas Camat Sungai Raya, walaupun dengan segala keterbatasannya, pelayanan PA Sungai tetap berjalan optimal untuk para pihak, saya sangat terkesan,” ujar Yusran Anizam.

Ketua PTA Pontianak juga turut bahagia dengan proses Groundbreaking ini, beliau berharap agar Tim Pelaksana menjaga kualitas pembangunan gedung, dan diusahakan jangan sampai melewati batas waktu yang ditentukan. “Untuk Ketua PA Sungai Raya, selalu monitor dan awasi pelaksanaan pembangunan gedung ini. Setelah gedung jadi, mohon dijaga dan dirawat seperti rumah sendiri. Jaga kantor agar tidak kotor, selalu tertata, dan semoga kantor ini menjadi kebanggaan masyarakat Kubu Raya,” harap Dr. Hj. Rokhanah, S.H., M.H.

Setelah kata sambutan disampaikan oleh beberapa pejabat dari tamu undangan, acara berlanjut ke pemotongan kue oleh pimpinan PA Sungai Raya, sebagai peringatan Hari Ulang Tahun ke-5 satker ini. Tak lama kemudian, beberapa perwakilan dari tamu undangan termasuk pimpinan PTA Pontianak dipersilahkan untuk menggunakan pengamanan K3 seperti safety helmet dan rompi pengaman. Dengan menggunakan sekop dan membaca basmalah, prosesi pencangkulan tanah pertama dilaksanakan dan berjalan dengan lancar.

×
Skip to content