Ketua PTA Pontianak dan Hakim Tinggi Mengunjungi PA Mempawah Kelas IB Bersama Hakim Agung Yang Mulia Edi Riadi

Mempawah (1/12/2023) – Setelah menjadi narasumber Diskusi Hukum pada Kamis (30/11), Hakim Agung YM Dr. Edi Riadi, S.H., M.H. beserta asisten dan Ketua PTA Pontianak beserta Hakim Tinggi berangkat ke Mempawah di hari Jumat (1/12). Dengan jarak Pontianak-Mempawah sekitar 75KM, perjalanan darat ini menghabiskan waktu tempuh sekitar 2 jam. Sesampainya di PA Mempawah Kelas IB, Yang Mulia dan Ketua PTA Pontianak begitu terkesan dengan penyambutan oleh seluruh aparatur PA Mempawah yang sudah standby di Lobi Utama untuk bersalaman dengan tamu agung tersebut.

Diajak berkeliling ruangan oleh Wakil Ketua PA Mempawah, Yang Mulia mendapatkan penjelasan singkat tentang layanan PTSP PA Mempawah dengan jargon Ekspres (EKonomis, SimPel, cePat, RESponsif) yang dijelaskan oleh Duta PTSP PA Mempawah. Tentunya layanan ini untuk memudahkan bagi para pihak yang sedang berperkara dengan mengedepankan teknologi informasi, memangkas jarak dan waktu.

Di ruang ketua PA Mempawah, Yang Mulia menyampaikan testimoni untuk satker yang tengah menanti keputusan meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi dari Kemenpan RB. “Saya optimis PA Mempawah dalam perjuangannya meraih WBK, tidak hanya berfokus pada syarat administrasi, namun yang lebih penting ialah bagaimana WBK tersebut dijalankan secara substansif, dengan perilaku jujur, disiplin, dan mengedepankan nilai-nilai utama dari Mahkamah Agung Republik Indonesia,” ujar Hakim Agung Kamar Agama tersebut.

Kunjungan ini juga menjadi flashback bagi salah satu asisten Hakim Agung yakni Harisman. Pernah bertugas di PA Mempawah sekitar 5 tahun, dari tahun 2013-2018 menjadi kenangan tak terlupakan baginya dan akhirnya kembali menginjakkan kakinya di Bumi Bestari di penghujung tahun 2023 ini. Tak terasa, 1 jam berlalu begitu singkat di PA Mempawah. Rombongan Hakim Agung MA-RI dan PTA Pontianak pada pukul 09.30 WIB kembali melanjutkan perjalanan ke Singkawang, sembari melakukan kunjungan ke PA Singkawang Kelas II.

(TimRed PTA PTK)

×
Skip to content