Rona Paras Ayu Dharmayukti Karini se-Kalbar Dengan Balutan Pakaian Adat Nusantara

Wakil Ketua PTA Pontianak Hadiri Undangan Pertemuan DYK se-Kalbar

Pontianak (12/01/2024) – Jumat pagi, Wakil Ketua PTA Pontianak menghadiri undangan Pertemuan Pengurus Daerah dan Pengurus Cabang Dharmayukti Karini se-Wilayah Kalimantan Barat yang digelar di aula Pengadilan Tinggi Pontianak. Dimulai pukul 09.00 WIB, Ketua PT Pontianak menyampaikan sambutan dan apresiasi kepada panitia dan peserta yang mempersiapkan acara ini dengan baik, dekorasi yang apik, serta para ibu-ibu DYK yang tampil sangat cantik, dengan baju adat yang dipenuhi unsur-unsur etnik.

Berbagai macam acara disuguhkan dan dilombakan, ada yang bernyanyi, fashion show dengan parade pakaian adat nasional, lomba pidato, sosialisasi tentang buku pedoman bantuan dana beasiswa, pengumuman arisan daerah dan pembagian hadiah. DYK Cabang Mempawah mendapatkan juara favorit, dengan mengenakan berbagai pakaian adat dari pulau Sumatra sampai Papua, ditambah dengan teriakan etnik dari salah satu peserta, membuat riuh suasana di hari Jumat tersebut. Jarak dan waktu tidak menjadi penghalang bagi mereka untuk mempersiapkan penampilannya secara maksimal.

Acara ini juga sekaligus memperingati Hari Ibu ke-95 dengan tema “Perempuan Berdaya, Perempuan Maju.” Tak dapat dipungkiri, peran perempuan sangat besar dalam memajukan lembaga peradilan. PTA Pontianak sendiri, pada awal tahun 2023 dipimpin oleh srikandi, Ibu YM Dr. Dra. Hj. Sisva Yetti, S.H., M.H., dan pertengahan tahun dilanjutkan oleh Ibu YM Dr. Hj. Rokhanah, S.H., M.H. Di bawah kepemimpinan beliau, berbagai prestasi diraih termasuk raihan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi, bersama dengan Pengadilan Agama Mempawah dan Pengadilan Agama Sambas, satuan kerja yang berada di bawah PTA Pontianak.

Pertemuan DYK ini, mewadahi berbagai talenta para perempuan empat lembaga peradilan di Kalbar. Semoga saja acara ini nantinya diselenggarakan pada hari libur, sehingga para bapak-bapak dapat meluangkan waktu untuk melihat istrinya yang tampil cantik, pintar, dan berani.

(TimRed PTA PTK)

×
Skip to content