Dalam Sosialisasi BPHPI IKAHI, Ketua PTA Pontianak Berikan Semangat Bagi Hakim Muda

(16/02/2024) – Badan Perhimpunan Hakim Perempuan Indonesia Ikatan Hakim Indonesia menyelenggarakan sosialisasi yang diikuti oleh Hakim Perempuan seluruh Indonesia pukul 13.30 WIB. Di dalam acara yang diselenggarakan secara daring ini, Ketua PTA Pontianak mengikuti dengan seksama di ruang Command Center PTA Pontianak.

Sebagai Ketua Umum BPHPI IKAHI, Dr. Nani Indrawati, S.H., M.Hum. membuka acara ini sekaligus memberikan pengarahan. Kemudian sejarah pembentukan BPHPI IKAHI disampaikan oleh Dr. Hj. Nur Djannah Syaf, S.H., M.H. selaku Ketua II BPHPI. Adapun salah satu Hakim Yustisial Kamar Agama MA-RI, Dr. Latifah Setyawati, S.H. M.Hum. Menjabarkan tentang struktur Organisasi BPHPI IKAHI, beliau juga menyandang sebagai Sekretaris II dalam organisasi tersebut.

BPHPI IKAHI memiliki 3 divisi yakni Divisi Pendidikan, Divisi Pemberdayaan Hakim Perempuan, dan Divisi Publikasi dan Humas.

Dr. Hj. Rokhanah, S.H., M.H. (Ketua PTA Pontianak) selaku Ketua Divisi Pendidikan organisasi ini, menyampaikan program kerjanya mulai dari program kerja yang telah dilaksanakan seperti pendataan kapasitas pendidikan hakim perempuan seluruh Indonesia, dan prokja yang sedang dilaksanakan seperti verifikasi data dan pelatihan hakim perempuan.

Untuk program yang akan dilaksanakan, ada 5 jenis kegiatan yang dipaparkan YM Rokhanah seperti:

  1. Peningkatan kualitas pendidikan hakim perempuan Indonesia.
  2. Peningkatan kompetensi hakim perempuan melalui pendidikan dan latihan di bidang teknis.
  3. Peningkatan kompetensi hakim perempuan di bidang komunikasi.
  4. Mengadakan diskusi hukum.
  5. Peningkatan kemampuan Bahasa Inggris hakim perempuan.

Di dalam penyampaian program kerja di divisi pendidikan, YM Rokhanah memberikan semangat kepada Hakim Muda. “ Sebagai Hakim Muda, apalagi perempuan, tetap semangat dimanapun kalian ditempatkan. Jika ada promosi untuk menjadi pimpinan, terimalah dan berikan yang terbaik untuk satuan kerja. Semoga menjadi Hakim Perempuan yang berprestasi!” Ujar Ketua PTA Pontianak dengan penuh semangat.

(TimRed PTA PTK)

×
Skip to content