Rasa Bahagia dan Haru Menyelimuti Suasana Pembinaan Ketua Mahkamah Agung

Jakarta (20/02/2024) – Masih dalam rangkaian acara Laporan Tahunan 2023 yang diselingi dengan Kampung Hukum 2024, selasa malam pada pukul 20.00 WIB, Mahkamah Agung Republik Indonesia menyelanggarakan pembinaan secara langsung oleh Ketua MA-RI di hadapan Ketua Pengadilan Tingkat Banding dan Ketua Pengadilan Tingkat Pertama, di empat badan peradilan di bawahnya. Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hymne Mahkamah Agung, dan pembacaan doa.

Momen ini sungguh langka dan mengharukan ketika Yang Mulia Mahkamah Agung dapat bersilaturahmi langsung dengan semua pimpinan peradilan yang hadir, dan mengingat akan kenangan saat Covid-19 melanda ketika ia menjabat, “Saat itu kita tidak bisa lagi menyelanggarakan pertemuan secara langsung untuk bersilaturahmi, bahkan beberapa rekan kita termasuk Hakim Agung menjadi korban dari keganasan virus ini,” ujarnya ketika memberikan pembinaan di Plenary Hall, Jakarta Convention Center.

Oleh karena itu beliau mengajak kita semua bersyukur, akhirnya pada awal tahun 2024, semua pimpinan peradilan dapat hadir dan bertemu langsung di ajang ini.

Selesai pembinaan, Ketua MA-RI beserta Wakil Ketua dan Hakim Agung menunggu di depan pintu keluar untuk menyalami seluruh Ketua Empat Badan Peradilan di bawahnya. Nampak ekspresi keakraban  dan bahagia saat momen salaman ini. Apalagi mengingat Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H. akan pensiun sekitar 8 bulan lagi, di November 2024.

Hal ini tak disia-siakan oleh Ketua PTA Pontianak yang juga ikut bersalaman dan mengobrol sebentar dengan Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung RI.

(TimRed PTA PTK)

×
Skip to content