Ketua PTA Pontianak dan Ketua PA se-Kalbar Dengar Pemaparan Langsung dari Ketua Mahkamah Agung dan Presiden Jokowi Dalam Laporan Tahunan MA-RI 2023

(20/02/2024) – Sekitar Pukul 09.00 WIB selasa pagi, Ketua Mahkamah Agung Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H. memimpin Sidang Istimewa Laporan Tahunan Mahkamah Agung di ruang Plennary Hall Jakarta Convention Centre. Yang Mulia menyampaikan capaian kinerja Mahkamah Agung Republik selama tahun 2023. Adapun pada tahun ini ialah kepemimpinan terakhir beliau, yang nantinya akan memasuki purna tugas di bulan November mendatang.

Suatu kebanggaan yang besar, Presiden Jokowi juga turut hadir dalam acara yang bertemakan Integritas Kuat Peradilan Bermartabat. Jokowi berharap putusan pengadilan harus adil dan mementingkan kualitas. “Saya memperoleh laporan di tahun 2023 Mahkamah Agung berhasil memutus hingga 99,47 persen perkara. Saya berharap keputusan pengadilan harus adil dan tidak tebang pilih, serta lebih mengutamakan kualitas putusan,” harap Presiden di depan hakim seluruh Indonesia.

Ketua PTA Pontianak dan Ketua Pengadilan Agama se-Kalbar ikut mendengarkan langsung laporan dari Ketua Mahkamah Agung dan Presiden. Semoga lembaga pengadilan tetap menjaga integritas serta mengikuti perkembangan zaman dengan menggunakan teknologi untuk memudahkan para pihak.

 (TimRed PTA PTK)

×
Skip to content