Badilag Memiliki Nakhoda Baru, Ketua PTA Pontianak Turut Hadiri Pelantikan Dirjen Baru

(18/03/2024) – Setelah beberapa bulan lamanya Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia dijabat oleh Pelaksana Tugas yakni Bambang H. Mulyono, S.H., M.H., kini akhirnya Badilag memiliki Nakhoda baru. Pada hari ini, Senin (18/03), Drs. H. Muchlis, S.H., M.H. telah dilantik dan diambil sumpah jabatan oleh Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia sebagai Dirjen Badilag, di lantai 14 gedung Mahkamah Agung, Jakarta.

Turut hadir Ketua PTA Pontianak di acara tersebut, dan mengucapkan selamat atas pelantikan yang berjalan dengan lancar dan sukses. “Saya ucapkan selamat atas pelantikan Dirjen Badilag yang terbaru, semoga di bawah kepemimpinan beliau, Badilag dapat semakin meningkatkan kinerja satuan kerja di bawahnya dan menjadi lembaga yang semakin berprestasi,” ucap Dr. Hj. Rokhanah, S.H., M.H.

Pada sesi perkenalan bersama pegawai Badilag di Lantai 8 gedung Sekretariat MA Jalan Ahmad Yani, Drs. H. Muchlis, S.H., M.H. mengucapkan syukur dan terima kasih kepada seluruh pejabat dan tamu undangan yang hadir. “Semoga saya dapat menjalankan amanah yang diberikan ini dengan baik, penuh kebersamaan bersama rekan-rekan dan sukses dunia akhirat. Saya berjanji akan melanjutkan program Badilag yang sudah sangat baik ini, dan akan membawa Badilag lebih maju dan jadi lebih berprestasi,” ujar Pria kelahiran Lubuk Linggau tersebut.

Beliau juga mengatakan bahwa ia memegang filosofi semut dalam menjalani hidup. “Semut mengajarkan tentang pentingnya bekerja sama dalam tim, saling membantu, dan mendukung satu sama lain dalam menghadapi tantangan kehidupan. Begitu juga ketika mendapatkan rezeki, semut selalu berbagi dan tidak pernah menikmati hasil tersebut secara sendiri-sendiri,” Tutur Dirjen Badilag yang sebelumnya menjabat Hakim Tinggi di PTA Palembang.

(TimRed PTA PTK)

×
Skip to content