Memastikan Tidak Terjadinya Inefisiensi Anggaran, PTA Pontianak Ikuti Reviu Efisiensi pada Spending Review Satker K/L Mitra KPPN Pontianak


Pontianak (19/03/2024) – Dalam rangka penyusunan pagu indikatif K/L TA 2025, Kanwil DJPb Provinsi Kalimantan Barat melaksanakan Reviu Efisiensi pada Spending Review Satker K/L Mitra KPPN Tipe A1 Pontianak secara fisik/luring di Aula Kanwil DJPb Provinsi Kalimantan Barat, Selasa, (19/3/2024) pagi. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Bidang Pembinaan Pelaksanaan Anggaran I, Bimanyu Eka Yudha, S.E. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa kegiatan serupa seperti ini terakhir kali dilaksanakan pada tahun 2022.

Tujuan diadakannya kegiatan ini menurutnya adalah untuk memastikan penyusunan pagu indikatif TA 2025 program anggarannya tepat sasaran dan tepat kondisi. Hal ini juga yang disampaikan oleh salah satu tim penelaah dari Kanwil DJPb Provinsi Kalimantan Barat, bahwa ada 2 tujuan dari spending review ini yakni secara internal hasil ini nantinya akan menjadi bahan pertimbangan DJA dalam penyusunan kebutuhan tinjau ulang angka dasar yang menekankan pada optimalisasi capaian kegiatan (output). Sedangkan secara eksternal, hasil ini akan mendorong peningkatan kualitas belanja K/L dan Satker itu sendiri.

Pengadilan Tinggi Agama Pontianak yang menugaskan Roni Kurniawan, S.Kom (Kasubbag Rencana Program dan Anggaran) selaku operator anggaran dan Shanty Hermawati, S.T, M.M. (Kasubbag Keuangan dan Pelaporan) mengambil sesi awal untuk dilakukan penelaahan Rincian Kertas Kerja Anggaran TA 2024 yang sudah dikirimkan beberapa hari yang lalu. Ada beberapa catatan yang menjadi hasil spending review efisiensi terhadap Rincian Kertas Kerja Anggaran TA 2024 Pengadilan Tinggi Agama Pontianak. Catatan tersebut nantinya akan menjadi bahan penyusunan pagu indikatif TA 2025.
(Ron)

×
Skip to content