Hatibinwasda PA Putusibau Tekankan Penggunaan TI Secara Optimal Agar Memudahkan Pekerjaan

(26/06/2024) – Tim Hakim Tinggi Pembina dan Pengawas Daerah tiba di Pengadilan Agama Putusibau. Tim ini terdiri dari Drs. H. Mahdi, S.H., M.H. (Hakim Tinggi), Muhammad Syafei, S.Ag. (Panitera Muda Hukum), dan Jumadi, S.H.I. (Kasubag Tata Usaha dan Rumah Tangga).

Sesuai dengan Surat Tugas nomor 1251/KPTA.W14-A/ST.PW1.1.1/VI/2024 tertanggal 12 Juni 2024 yang ditandatangani oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pontianak, Tim Hatibinwasda PA Putusibau melaksanakan tugas dari tanggal 23 sd 25 Juni 2024.

Sesampainya di PA Putusibau, Tim Hatibinwasda menyapa para pihak dan menanyakan pelayanan yang didapat dari Pengadilan Agama Putusibau. Selain itu, Tim juga mengecek sarana prasarana, fasilitas umum, administrasi perkara serta kesekretariatan.

Selasa pagi (25/6), expose hasil temuan diselenggarakan di Ruang Sidang Utama. Ketua Tim, H. Mahdi memberi semangat kepada pimpinan dan pegawai di PA Putusibau. “Pengadilan Agama Putusibau dengan SDM yang terbatas, harus memaksimalkan penggunaan IT agar pekerjaan dapat berjalan secara optimal.” Ujarnya kepada satuan kerja di Bumi Uncak Kapuas ini.

Agar pelayanan kepada para pihak dapat tersampaikan dengan baik, H. Mahdi juga menyarankan agar dipilih Duta Pelayanan. “Petugas yang menjadi Duta Pelayanan nantinya bisa membantu mengarahkan para pihak untuk memperoleh pelayanan sesuai keinginannya, apakah ke bagian pendaftaran, produk, e-court, dan lainnya.” Tambahnya.

Ketua Pengadilan Agama Putusibau mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari Tim Hatibinwasda PTA Pontianak. Adapun temuan yang sudah diinput dalam aplikasi Simawas PTA Pontianak tersebut akan segera ditindaklanjuti.

(TimRed PTA PTK)

×
Skip to content