Ketua PTA Pontianak Sampaikan Pembinaan Tentang Pembangunan Zona Integritas di PA Sintang

Sintang (28/06/2024) – Dalam upaya memperkuat integritas dan kualitas pelayanan di lembaga peradilan, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pontianak, Dr. Drs. H. Firdaus Muhammad Arwan S.H., M.H.melakukan kegiatan pembinaan di Pengadilan Agama Sintang.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mendukung pengadilan tersebut untuk meraih predikat sebagai Wilayah Bebas dari Korupsi.
Dalam sambutannya, Ketua PTA Pontianak menekankan pentingnya penerapan prinsip integritas dan profesionalisme dalam setiap proses kerja di Pengadilan Agama Sintang.

Beliau juga menyoroti perlunya peningkatan sarana dan prasarana pendukung, sesuai arahan Tim Pembangunan Zona Integritas, guna memastikan semua aktivitas pengadilan berjalan dengan baik dan transparan.

“Saya sangat mengapresiasi komitmen dari Pengadilan Agama Sintang untuk mencapai zona integritas. Ini adalah langkah besar untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap lembaga peradilan kita, khususnya di Kabupaten Sintang,” ujar Beliau.

Turut hadir dalam kegiatan pembinaan ini, seluruh hakim dan aparatur dari Pengadilan Agama Sintang, yang menunjukkan keseriusan mereka dalam mendukung pembangunan Zona Integritas.

Mereka berkomitmen untuk mengimplementasikan segala arahan dan kebijakan yang telah ditetapkan, guna menciptakan lingkungan kerja yang bersih dari praktek korupsi dan berorientasi pada pelayanan publik yang prima.

Pengadilan Agama Sintang sebagai salah satu satuan kerja yang diusulkan untuk meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi, diharapkan mampu menjadi contoh bagi pengadilan lainnya dalam menerapkan tata kelola yang baik dan berintegritas.

Dengan demikian, upaya bersama untuk memperkuat sistem peradilan di Indonesia terus ditingkatkan demi terwujudnya keadilan yang merata bagi seluruh masyarakat.

(TimRed PTA PTK)

×
Skip to content