“Upgrading Skill Series” Seri 1 PTA Pontianak Hadirkan Bimbel Untuk Tenaga PPNPN PA se-Kalbar

(03/07/2024) – Selasa (3/7) siang, Dr. Drs. H. Firdaus Muhammad Arwan S.H., M.H. (Ketua PTA Pontianak) dengan penuh semangat membuka acara bimbingan belajar khusus untuk tes seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) bagi tenaga Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) Pengadilan Agama se-Kalimantan Barat. Acara yang diselenggarakan secara daring ini diadakan dengan tujuan untuk memberikan persiapan terbaik kepada para tenaga PPNPN dalam menghadapi tes seleksi yang akan datang.

Dalam sambutannya, Ketua PTA Pontianak menyampaikan rasa bangganya terhadap inisiatif ini, yang menunjukkan komitmen PTA Pontianak dalam meningkatkan kualitas dan pemberdayaan tenaga PPNPN. “Kita patut bersyukur dengan adanya inovasi baru dengan nama Upgrading Skill Series (USS), semoga bisa memberi semangat kepada seluruh PPNPN Pengadilan Agama se-Kalbar. Mari kita belajar bersama-sama dan saya harapkan PPNPN PA se-Kalbar lulus semuanya,” harapnya.

Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Ketua, Sekretaris, Kabag Perencanaan dan Kepegawaian, Kasubbag Kepegawaian dan Teknologi Informasi beserta fungsional dan pelaksana bagian kepegawaian, yang turut memberikan dukungan penuh dan motivasi kepada para peserta bimbingan belajar, termasuk PPNPN PTA Pontianak yang ada di ruang Command Center.

Sebelumnya, Haida Rosida Harrisanty, S.Ag. (Kabag Perencanaan dan Kepegawaian) mengatakan bahwa bimbingan belajar ini menghadirkan narasumber dari CPNS PTA Pontianak, yang memiliki skor Seleksi Kompetensi Dasar paling tinggi pada saat seleksi CPNS MA-RI di tahun 2023. “Untuk memajukan dan memberikan harapan yang baik kepada kawan-kawan PPNPN se-Kalbar, USS kali ini kita hadirkan Roman, CPNS PTA Pontianak yang memiliki skor tinggi saat seleksi CPNS MA-RI tahun lalu, semoga bisa membantu memberi semangat belajar dan pemahaman kepada kawan-kawan PPNPN,” ujarnya.

Pada USS Seri 1 ini, Roman sebagai narasumber menyampaikan materi tentang Tes Wawasan Kebangsaan (TWK). Termasuk di dalamnya ada Bela Negara, Integritas, Cinta Tanah Air, Pancasila, dan lainnya. Tak hanya itu, berbagai pertanyaan dihadirkan dan dijawab secara antusias oleh PPNPN se-Kalbar, via grup WA dan chat di zoom meeting. Hardiyanto selaku Kasubbag Kepegawaian dan Teknologi Informasi turut memandu acara ini dan menyemangati kawan-kawan PPNPN.

Dengan semangat yang tinggi dan dukungan penuh dari jajaran pimpinan PTA Pontianak, acara bimbingan belajar ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi semua peserta yakni PPNPN Pengadilan Agama se-Kalbar, serta membawa dampak positif dalam peningkatan kualitas SDM pengadilan dalam jangka panjang.

×
Skip to content