Pengantar tugas Sekretaris dan Pranata Keuangan APBN Pengadilan Tinggi Agama Pontianak

Percaya ataupun tidak, kebahagiaan dan kesedihan di dalam kehidupan ini pastinya akan silih berganti. Setiap hari kita akan bisa bertemu dengan orang-orang baru, dan berpisah dengan orang lama, seperti  kemarin Jumat (20/01) bertempat di Command Center Pengadilan Tinggi Agama Pontianak dilaksanakan acara Pengantar Tugas Sekretaris, Bapak H. Nursani, S.H. dan Pejabat Fungsional Pranata Keuangan APBN, Alvino Dwi Rachman Prabowo, S.Kom. Pengadilan Tinggi Agama Pontianak.

Tampak hadir dalam acara tersebut selain seluruh Aparatur Pengadilan Tinggi Agama Pontianak, juga Ketua dan Sekretaris Pengadilan Agama se-Kalimantan Barat, Ibu Ketua Dharma Yukti Karini Cabang Pontianak, dan Sekretaris Pengadilan Tinggi Pontianak.

Turut menyampaikan pesan dan kesan dari perwakilan Pengadilan Tinggi Agama Pontianak, Kabag Umum dan Keuangan, Ibu Hj. Eet Mulyati, S.H., M.H. dimana beliau mengatakan bahwa sangat beruntung dan bersyukur memiliki pimpinan seperti Bapak Nursani yang selalu memberikan semangat dan perubahan untuk membangun Pengadilan Tinggi Agama Pontianak dan untuk Bapak Alvino merupakan salah satu pegawai yang bertanggung jawab, di sisi lain mungkin kami merasa kehilangan tapi di sisi lain dengan pindahnya Bapak Nursani sebagai Sekretaris Pengadilan Tinggi Bengkulu dan Bapak Alvino ke Pengadilan Tinggi Agama Semarang merupakan kebahagian tersendiri juga karena mereka pulang ke kampung halaman masing-masing. Di akhir sambutan beliau, atas nama segenap perwakilan dari Pengadilan Tinggi Agama Pontianak, mohon maaf dan semoga sukses ditempat yang baru.

Kesan dan pesan juga disampaikan oleh Bapak Nursani dan Bapak Alvino, yang pada intinya mereka merasa berat untuk meninggalkan Pengadilan Tinggi Agama Pontianak, karena disini mereka merasakan persaudaraan yang sangat tinggi, dengan budaya masyarakat yang begitu membaur. Pak Nursani juga menambahkan bahwa beliau sangat bersyukur bisa menjadi bagian dari Pengadilan Tinggi Agama Pontianak. Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pontianak, Ibu Hj. Sisva Yetti, S.H., M.H. dimana dalam sambutannya beliau mengatakan walaupun baru mengenal beberapa bulan Bapak Nursani dan Bapak Alvino, tapi saya tahu kalau Bapak Nursani ini orang baik.

Beliau berbicara seperti ini bukan tanpa alasan, karena semenjak beliau memimpin Pengadilan Tinggi Agama Pontianak dan beberapa kali melakukan perjalanan dinas bersama Sekretaris, beliau banyak mendapatkan kemudahan dan beliau juga melihat walaupun Bapak Nursani adalah seorang Sekretaris tapi tidak malu ikut serta membersihkan parit bersama PPNPN saat kegiatan gotong royong membersihkan kantor. Beliau juga berpesan kepada Bapak Nursani tetaplah jadi muazin, imam serta shalat tepat waktu. Harapan beliau, semoga suatu hari nanti pengganti Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Pontianak juga multitalenta sama seperti Bapak Nursani, dan untuk Bapak Alvino karena sudah kembali ke kampung halaman semoga sukses dan menambah momongan, sesuai dengan pepatah jaman dahulu banyak anak banyak rezeki, tambah beliau. Acara diakhiri dengan pemberian cinderamata dan ucapan perpisahan. (by_desi iskandar)

 

“Matahari mengajarkan kita bahwa pada setiap pertemuan yang hangat terdapat sebuah perpisahan yang indah.” – Arief Subagja

×
Skip to content