“Pemberian Penjelasan” Pekerjaan Konstruksi Renovasi Ruangan Kantor PTA Pontianak.

(24/10/2023) Berdasarkan jadwal pelaksanaan yang telah dimulai dengan tahapan pengumuman pascakualifikasi tanggal 22 Oktober 2023, hari ini adalah tahapan pemberian penjelasan yang dilaksanakan mulai pukul 12.00 – 15.00 WIB. Pemberian penjelasan ini dilaksanakan secara online melalui aplikasi Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) kepada pihak calon peserta yang mengajukan pertanyaan.

Berdasarkan situs LPSE, nilai Harga Perkiraan Sendiri (HPS) dari Pekerjaan Konstruksi Renovasi Ruangan Kantor Pengadilan Tinggi Agama Pontianak sebesar Rp. 399.000.000,- dan upload dokumen penawaran akan berakhir pada tanggal 26 Oktober 2023 pukul 13.00 WIB. Adapun yang mengikuti Pemberian Penjelasan ini yakni tim pokja yang terdiri dari Kabag Umum dan Keuangan, Kabag Perencanaan dan Kepegawaian, serta Analis Pengelolaan Keuangan APBN bertempat di ruang Kabag Umum dan Keuangan.

Pemberian penjelasan atau Aanwijzing merupakan salah satu tahapan yang terdapat pada proses tahapan pemilihan dan umum dijumpai pada tender/seleksi pengadaan barang/jasa pemerintah. Pemberian penjelasan merupakan media/forum tanya jawab antara Peserta Tender/Seleksi dengan Pokja Pemilihan mengenai ruang lingkup paket pengadaan serta syarat dan ketentuan yang tercantum dalam Dokumen Pemilihan.

Tujuan pemberian penjelasan adalah untuk memperjelas ruang lingkup paket pengadaan serta syarat dan ketentuan yang tercantum dalam Dokumen Pemilihan, sehingga terdapat kesamaan pemahaman antara Pokja Pemilihan dan Peserta, sekaligus untuk mendapatkan masukan kemungkinan adanya koreksi atas Dokumen Pemilihan. Lama waktu/durasi pemberian penjelasan disesuaikan dengan kompleksitas pekerjaan. Pokja Pemilihan menjawab setiap pertanyaan yang masuk.

Pada saat berlangsungnya pemberian penjelasan, Pokja Pemilihan dapat menambah waktu pemberian penjelasan sesuai dengan kebutuhan. Pokja Pemilihan segera menjawab setiap pertanyaan yang diajukan oleh Peserta sampai dengan batas akhir pemberian penjelasan.

×
Skip to content