Komitmen Bersama Antara PTA se-Kalimantan Tentang Percepatan Bantuan Panggilan/Pemberitahuan Ditandatangani di Hotel Sultan, Jakarta

Jakarta (19/02/2024) – Di tengah padatnya kegiatan acara Mahkamah Agung pada hari ini, tidak menyurutkan niat dari Ketua Pengadilan Tinggi Agama se-Kalimantan untuk menandatangani Komitmen Bersama Antara PTA se-Kalimantan Tentang Percepatan Bantuan Panggilan/Pemberitahuan. Kelima PTA yang terdiri dari Ketua PTA Pontianak,  Ketua PTA Banjarmasin, Ketua PTA Samarinda, Ketua PTA Palangkaraya, dan Ketua PTA Kalimantan Utara menandatangani MoU tersebut pada Senin (19/01) sekitar pukul 20.30 WIB di Lounge Café, Hotel Sultan Jakarta.

Komitmen Bersama yang berlaku selama 3 (tiga) tahun sejak ditandatangani ini, berisi tentang teknis dan tata cara pengadilan agama di bawahnya untuk melaksanakan Bantuan Panggilan dan Pemberitahuan isi putusan, baik itu dari segi waktu, biaya, penginputan di SIPP, dan lainnya.

Tentunya, kerjasama antar PTA se-Kalimantan bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas pelayanan. Sebab sebagai lembaga publik, tentu saja kita harus mampu memberikan layanan dengan cepat, efisien, dan tanpa hambatan berarti. Prosesnya harus terorganisir dengan baik, menghindari birokrasi yang berlebihan, dan memastikan bahwa sumber daya digunakan secara optimal.

Dr. Hj. Rokhanah, S.H., M.H. selaku Ketua PTA Pontianak, ditemani oleh beberapa Ketua Pengadilan Agama  di Kalimantan Barat seperti Ketua Pengadilan Agama Pontianak Kelas IA, Ketua Pengadilan Agama Mempawah Kelas IB, dan Ketua Pengadilan Agama Sungai Raya Kelas II. Beliau mengharapkan 11 (sebelas) Pengadilan Agama di Kalbar dapat mematuhi dan menjalankan Komitmen Bersama yang telah disepakati.

(TimRed PTA PTK)

 

×
Skip to content