Acara Pembinaan Dirjen Badilag dan Bimbingan Teknis Kepaniteraan Dibuka Oleh Ketua PTA Pontianak


(02/05/2024) – PTA Pontianak menyelanggarakan Acara Pembinaan Dirjen Badilag dan Bimbingan Teknis Kepaniteraan yang diselenggarakan dari tanggal 2 sd 3 Mei 2024 di Hotel Orchardz Perdana (Pontianak). Acara dimulai dengan pembacaan doa oleh Panitera Pengadilan Agam Mempawah Kelas IB dan Pengalungan tanda peserta kepada perwakilan Panitera, Panitera Muda Hukum dan Juru Sita Pengadilan Agama se-Kalbar.

Dalam kesempatan ini, Ketua Panitia yang juga Panitera PTA Pontianak, Dra. Hj. Nur Laela, M.H. menyampaikan bahwa Bimtek ini bertujuan untuk meningkatkan skill tenaga teknis bagian kepaniteraan. ” Dengan Tema Tingkatkan Integritas Menuju Peradilan Agama Berkualitas, kita harapkan bimtek ini dapat meningkatkan kapasitas dan kualitas di bidang kepaniteraan,” Ujarnya.

Bimtek dibuka oleh Ketua PTA Pontianak, beliau juga sekaligus menyampaikan informasi bahwa Bimtek ini merupakan bimtek Kepaniteraan pertama di Pengadilan Agama se-Indonesia. “Saya harapkan peserta bimbingan teknis kepaniteraan PTA Pontianak dapat menyerap ilmu dengan sebaik-baiknya dan menyebar ilmu tersebut kepada pelaksana yang ada di satuan kerja. Dan insyaAllah besok pagi akan ada pembinaan langsung dari Dirjen Badilag yang berkesempatan hadir untuk kita semua.” Tutur Beliau.

×
Skip to content