Rapat Persiapan Pengawasan Daerah Berfokus Pada 5 Bidang Pengawasan

Pada hari Senin, 10 Juni 2024, bertempat di Ruang Command Center PTA Pontianak diadakan rapat persiapan Persiapan Pengawasan Daerah yang Berfokus Pada 5 Bidang Pengawasan (Manajemen Peradilan, Kinerja Pelayanan Publik, Administrasi Perkara, Administrasi Persidangan dan Pelaksanaan Putusan, Administrasi Umum).

Rapat ini dihadiri oleh seluruh Hakim Tinggi dan Asisten Pengawasan. Rapat diinisiasi sebagai langkah proaktif untuk meningkatkan efektivitas pengawasan di wilayah Pengadilan Tinggi Agama Pontianak.

Materi Pengawasan baik kepaniteraan dan kesekretariatan menjadi fokus utama dalam menjaga menjamin kinerja aparatur pengadilan. Hal tersebut menjadi sorotan utama dalam pernyataan yang disampaikan oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pontianak, Drs. H. M. Arsyad M, S.H., M.H., yang juga menjabat sebagai Koordinator Pengawasan.

“Pengawasan merupakan pondasi utama bagi keberlangsungan organisasi”. Sebagai koordinator pengawasan di Pengadilan Tinggi Agama Pontianak, saya berkomitmen untuk memastikan bahwa setiap aspek pengawasan dijalankan dengan cermat dan bertanggung jawab,” ujarnya.

Beliau menambahkan bahwa dalam era yang penuh dengan tantangan dan perubahan yang cepat, pengawasan yang efektif menjadi kunci dalam menjaga integritas dan kepercayaan publik terhadap lembaga peradilan. “Kami menyadari bahwa tugas pengawasan bukanlah perkara yang mudah, tetapi dengan kerja sama dan koordinasi yang baik seluruh Tim serta komitmen Integritas untuk meningkatkan kualitas pengawasan.” tambahnya.

(TimRed PTA PTK/Trx)

×
Skip to content