Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pontianak Laksanakan Pembinaan Perdana

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pontianak
Laksanakan Pembinaan Perdana


Senin (19/6), Dr. Hj. Rokhanah, S.H., M.H., mengadakan pembinaan perdana sejak dilantiknya beliau sebagai Ketua Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Pontianak.
Acara tersebut dilaksanakan secara hybrid, yaitu luring (luar jaringan/offline) dan daring (dalam jaringan/online). Kegiatan luring bertempat di Command Center PTA Pontianak dengan dihadiri seluruh Aparatur PTA Pontianak serta Ketua, Wakil Ketua, Panitera, dan Sekretaris PA se-Kalimantan Barat. Kegiatan tersebut juga diikuti secara daring oleh seluruh Aparatur Pengadilan Agama di Kalimantan Barat melalui aplikasi Zoom Meeting.

Dr. Hj. Rokhanah, S.H., M.H., menegaskan pentingnya pembangunan Zona Integritas,
“Seluruh satuan kerja di Lingkungan PTA Pontianak wajib melaksanakan pembangunan Zona Integritas secara kontinu dan berkesinambungan,” tegasnya.
Terkait manajemen peradilan, beliau membahas arah kebijakan Mahkamah Agung RI, Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama, dan PTA Pontianak yang di antaranya adalah peningkatan kualitas SDM, pemanfaatan teknologi informasi, dan penguatan kelembagaan. Salah satu hal yang menjadi perhatian beliau adalah partisipasi aktif seluruh Aparatur Pengadilan pada pengelolaan media sosial. Media sosial harus dimanfaatkan sebaik-baiknya dalam rangka memberikan pelayanan yang lebih luas kepada Masyarakat Pencari Keadilan.
Selain itu, Dr. Hj. Rokhanah, S.H., M.H., membahas perihal kepemimpinan dalam kelembagaan. Beliau menyampaikan pentingnya mengenali anggota tim untuk dapat bekerja sama dengan baik, di antaranya memilah anggota yang produktif dan destruktif agar tidak terjadi konflik yang menghambat keberjalanan organisasi.

“Jika terdapat masalah di Satuan Kerja, maka Pimpinan Satuan Kerja diharapkan dapat menangani secara prosedural,” ujar Dr. Hj. Rokhanah, S.H., M.H. (GAS)

×
Skip to content