Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pontianak Lakukan Evaluasi dan Berikan Bimbingan untuk Pembangunan Zona Integritas di Pengadilan Agama Sambas dan Pengadilan Agama Mempawah

Kalimantan Barat, 20 Juli 2023 – Dalam rangka mewujudkan Pengadilan Agama Sambas dan Pengadilan Agama Mempawah sebagai wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBK/WBBM), Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pontianak, Dr. Hj. ROKHANAH, S.H., M.H. dan Drs. H. M. ARSYAD M., S.H., M.H., didampingi Agen Perubahan Drs. H. MOHAMAD GOZALI, M.H. melakukan evaluasi dan memberikan bimbingan untuk memastikan proses pembangunan zona integritas berjalan dengan baik.

Evaluasi yang dilakukan oleh Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pontianak tersebut bertujuan untuk mengukur capaian dan kemajuan yang telah dicapai dalam pelaksanaan pembangunan zona integritas di Pengadilan Agama Sambas dan Pengadilan Agama Mempawah. Dalam kunjungan kerjanya, mereka melibatkan pihak-pihak terkait termasuk pimpinan, hakim, panitera, serta pegawai lainnya dalam rangka mendapatkan gambaran yang komprehensif.

“Kami sangat mengapresiasi upaya yang telah dilakukan oleh Pengadilan Agama Sambas dan Pengadilan Agama Mempawah dalam membangun zona integritas. Melalui evaluasi ini, kami berharap dapat memberikan bimbingan dan dukungan yang lebih baik untuk mewujudkan zona integritas yang berkualitas dan terpercaya.” Ujar Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pontianak.

Selain itu, dalam evaluasi tersebut, Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pontianak juga memberikan arahan dan bimbingan tentang langkah-langkah strategis yang dapat diambil untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi pembangunan zona integritas. Hal ini mencakup perencanaan yang lebih matang, pemantauan yang terus-menerus, serta pemenuhan komitmen dari seluruh unsur di lingkungan pengadilan.

Upaya pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik menjadi perhatian utama dalam pembangunan zona integritas tersebut. Diharapkan dengan implementasi zona integritas, pelayanan kepada masyarakat dapat semakin optimal dan dipercaya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pontianak juga berkesempatan untuk berdialog dan mendengarkan aspirasi dari seluruh pegawai Pengadilan Agama Sambas dan Pengadilan Agama Mempawah, serta memberikan apresiasi kepada para pegawai yang telah berkontribusi secara aktif dalam proses pembangunan zona integritas.

Proses evaluasi dan bimbingan ini menjadi momentum penting untuk mendorong sinergi dan semangat kerjasama dalam mewujudkan zona integritas yang kuat dan berdaya saing di lingkungan Pengadilan Agama Sambas dan Pengadilan Agama Mempawah. Diharapkan dengan kerja keras dan komitmen dari seluruh jajaran, Pengadilan Agama Sambas dan Pengadilan Agama Mempawah akan segera mencapai Predikat sebagai wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBK/WBBM) yang menjadi cita-cita bersama. (hardi)

×
Skip to content