Guna Memantau Realisasi dan Target, Bagian Perencanaan dan Kepegawaian Adakan Rapat Monev

(28/09/2023) Haida Rosida Harrisanty, S.Ag. selaku Kepala Bagian Perencanaan dan Kepegawaian PTA Pontianak mengajak rekan-rekannya untuk melaksanakan monitoring dan evaluasi guna memantau realisasi dan target di Bagian Perencanaan dan Kepegawaian. Turut hadir Roni Kurniawan S.Kom. (Kasubbag Rencana Program dan Anggaran), Hardiyanto, S.Kom. (Kasubbag. Kepegawaian dan Teknologi Informasi), beserta Yohana Yahdi, S.Kom. (Analis Kepegawaian), Luluk Septian Dini, S.Psi. (Analis Organisasi) dan Dwi Arta, S.E. (Analis Tata Laksana). Rapat ini dimulai pukul 13.30 WIB di ruang rapat Ketua pada Rabu, 28 September 2023.

Dijabarkan oleh Roni, untuk bagian Perencanaan dan Kepegawaian, khususnya terkait Kualitas Perencanaan anggaran TA 2023 yang menjadi item penilaian IKPA, selama 3 bulan masih terjaga 100%, baik revisi maupun deviasi halaman III DIPA. Demikian juga untuk penyusunan pagu alokasi DIPA 01 dan DIPA 04 Tahun Anggaran 2024 untuk PTA Pontianak dan Pengadilan Agama di bawahnya, sudah selesai dilaksanakan.

Sementara itu, pada bagian Kepegawaian dan TI, Hardi menyampaikan pendistribusian kenaikan pangkat per Oktober 2023 sudah selesai secara keseluruhan. “Kenaikan Gaji Berkala di 2023 sudah diproses, dan untuk tahun 2024 kita sudah menyiapkan data pegawai yang akan naik pangkat dan pegawai yang pensiun,” ujarnya.

Di bidang TI, Hardi juga menambahkan PTA Pontianak akan melakukan koordinasi dengan vendor internet yang ada untuk dilakukan koordinasi serta evaluasi. Terkait progress pembangunan Smart Office PTA Pontianak, bidang kepaniteraan meminta agar bagian TI membangun sistem aplikasi. Dan tak lupa, Tata Naskah Dinas Elektronik (TNDE), inovasi andalan dari PTA Pontianak, terus dilakukan penyesuaian dan pengembangan agar update dengan aturan Keputusan Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 131/KMA/SK/VII/2023 tentang Pedoman Tata Naskah Dinas di Lingkungan Mahkamah Agung dan Badan Peradilan yang Berada di Bawahnya.

Pemimpin rapat mengingatkan bahwa agar Program Kerja di bagian Perencanaan dan Kepegawaian dapat tercapai dan target selama bulan berjalan 2023 dan 2024 dapat dilaksanakan dengan baik. “Di bagian Perencanaan dan Kepegawaian ini, dengan mengusung motto kita bangun bersama dan kita sukses bersama, kita harus kompak dan selalu bersatu sebagai tim. Tetap jaga integritas dan nilai kejujuran, jalankan fungsi organisasi secara on the track sesuai dengan undang-undang dan aturan yang ada,” tutupnya.

×
Skip to content