Pengarahan Sekma dalam Rangka Seleksi Cakim

Pontianak, Senin 16 Oktober 2023

Dalam rangka menindaklanjuti Surat Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor 2788/SEK/UND.KP1.1.2/X/2023. Kasubbag Kepegawaian & TI PTA Pontianak, Hardiyanto, S. Kom dan Analis Perkara Peradilan PTA Pontianak, Sultan Rizky Muhammad, S. H. mengikuti Zoom Meeting Pengarahan Sekretaris Mahkamah Agung RI dalam rangka Seleksi Calon Hakim dari Formasi Analis Perkara Peradilan Tahun 2021.

 

Dalam pengarahan tersebut, Plt. Sekretaris Mahkamah Agung, Sugiyanto S. H. ,menyampaikan terkait prakiraan jadwal seleksi calon hakim yang akan dimulai dengan pendaftaran dan pemberkasan di Bulan November 2023, Psikotest di Bulan Desember 2023, Tes Substansi Hukum dan Wawancara di Bulan Januari 2024 dan Pengumuman Kelulusan di Bulan Februari 2024.

Beliau juga menyampaikan terkait mekanisme seleksi dimana setiap Analis Perkara Peradilan Tahun 2021 dapat memilih untuk menjadi Calon Hakim pada Badan Peradilan yang dikehendaki diantara 3 jenis Kamar Peradilan yaitu Umum, Agama dan Tata Usaha Negara. Adapun kelulusan pada kamar tersebut ditentukan dari nilai yang lolos diatas passing grade. 

Zoom meeting tersebut kemudian ditutup dengan sesi tanya jawab bersama Kepala Bagian Umum Kepegawaian Badan Urusan Administrasi MA RI, Jumadi, S. H., M. H. (srzkym) 

×
Skip to content