Berbagi Berkah, IKAHI Daerah Kalbar Kunjungi Panti Asuhan Syarif Hidayatullah

(20/03/2024) – Dalam memperingati Hari Ulang Tahun ke-71 Ikatan Hakim Indonesia (IKAHI) yang jatuh pada tanggal 20 Maret 2024, pengurus IKAHI Kalbar melaksanakan Giat Sosial dan Anjangsana di Panti Asuhan Syarif Hidayatullah, Jalan Tabrani Ahmad, Pontianak.

Dengan penuh kehangatan dan kebersamaan di Rabu sore, Dr. Agus Yunih, S.H., M.H.I. (Hakim Tinggi PTA Pontianak), membuka acara dan mengucapkan terima kasih kepada pengurus Panti Asuhan yang dengan sukarela menyambut kedatangan rombongan hakim PTA Pontianak di Panti Asuhan yang telah berdiri hampir selama 25 tahun ini.

Pengurus Panti Asuhan, M. Nurdin Tawil, S.Ag., S.H., M.Sos. mengucap syukur atas kehadiran donatur pengena Pin Cakra ini. “Tentu saja di bulan penuh berkah, bulan Ramadhan, kami harap Allah SWT membalas kebaikan dan menjadikan amal baik ini sebagai ladang pahala bagi semuanya. Sebagai informasi, lembaga ini memiliki alumnus yang sekarang bekerja di salah satu kantor Pengadilan Agama di wilayah hukum PTA Pontianak dan saya sangat bangga akan hal tersebut,” ucapnya.

Untuk memotivasi anak-anak panti asuhan, Ketua PTA Pontianak juga memberikan motivasi dan mengenalkan lembaga pengadilan kepada mereka. “Kepada adek-adek, Ibu harap kalian memiliki masa depan yang cerah dan terinspirasi untuk menjadi Hakim. Kami mohon maaf atas segala kekurangan di momen anjangsana ini, dan semoga donasi ini dapat meringankan beban dan memberikan kebahagiaan kepada kita semua,”  ujar Dr. Hj. Rokhanah, S.H., M.H.

Untuk mengingatkan diri kita akan rasa syukur atas rezeki yang diberikan serta untuk memohon agar bantuan yang diberikan mendapat berkah dan manfaat bagi penerima, Drs. H. Aly Santoso, M.H. (Hakim Tinggi PTA Pontianak) memimpin doa sebelum menutup rangkaian acara.

Terakhir, Pengurus IKAHI Kalbar secara simbolis memberikan bantuan kepada pengurus Panti Asuhan Syarif Hidayatullah dan menyalami satu-persatu ketiga puluh anak panti asuhan ini dengan sumringah dan penuh harap akan kesuksesan mereka.

(TimRed PTA PTK)

×
Skip to content